Senin, 13 Maret 2017

DANWING 4 LANUD ATANG SENDJAJA TERIMA KETUA TIM WASRIK ITJENAU



Keterangan Gambar :    Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Hendro Arief,S.Sos saat melaksanakan paparan evaluasi program kerja dan permasalahan yang dihadapi Tahun 2016 disaksikan Ketua Tim Wasrik Itjenau  Kolonel Tek Sujatmiko, pada acara Entry Briefing Wasrikkap Itjenau. Bertempat Di Ruang Rapat Mako lanud Atang sendjaja Bogor. ( Foto : Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats,  Senin  (13/3).
          Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Hendro Arief,S.Sos mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto menerima  Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ( Wasrik ) Itjenau  Kolonel Tek Sujatmiko     beserta tujuh Parik Itjenau.  Dalam acara Entry Briefing Wasrik Itjenau bertempat di Ruang Rapat  Mako Lanud Atang Sendjaja. Senin (13/3).  


                  Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ( Wasrik ) Itjenau  Kolonel Tek Sujatmiko, dalam sambutan pengantakan perlu diketahui bersama bahwa  Itjenau selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah di lingkungan TNI AU, Itjenau terus meningkatkan peranya tidak  sebagai pencari kesalahan atau kelemahan satuan (watch dog ) melainkan sebagai consulting patner yang menjadi sumber informasi utama bagi manajemen serta penjamin kualitas (quality assurance ) pelaksanaan kegiatan TNI AU yang pada akhirnya diharapkan Itjenau dapat berperan sebagai early warning system dalam mencegah terjadinya penyimpangan maupun korupsi. Oleh karena itu, Komandan Lanud Atang Sendjaja dapat memanfaatkan seoptimal mungkin kehadiran para perwira pemeriksa (Parik) Itjenau untuk kepentingan satuan kerja  dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.

                  Selanjutnya Ketua Tim Wasrik Itjenau  menambahkan, Wasrik Itjenau ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Atang Sendjaja yang dituangkan dalam program kerja dan Anggaran TA 2016 telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi, dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K 3E (Ketaatan, Ketertiban,Efektif,Efisien dan Ekonomis) meliputi Ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku,Ketertiban dalam pelaksanaan administrasi kegiatan,Efektip dan efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan,Ekonomis dalam penggunaan anggaran.

Sementara itu Komandan Lanud Atang Sendjaja  Marsekal Pertama TNI Hari Budianto dalam kata sambutannya,  mengharapkan kepada seluruh Pejabat dan staf Lanud Atang Sendjaja  untuk dapat memberikan data selengkap lengkapnya dan dapat berkoordinasi  sebaik-baiknya dengan Tim wasrik Itjenau.  Dengan pelaksanaan Wasrik Itjenau di  Lanud Atang Sendjaja  ini terjalin transparasi antara Tim Wasrik dengan obyek yang diperiksa dari setiap permasalahan yang ditemukan sehingga Wasrik dapat berjalan lancar tertib serta sesuai tujuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar