Selasa, 23 September 2014

"MENINGGAL SIA-SIA KARENA NARKOBA"

 Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi. S.E., MMDS bersama pejabat Lanud Ats, Wingdikum, dan tim Penceramah  di gedung Megantara Lanud Atang Sendjaja 

Tim ceramah kesehatan tentang narkoba dari BNN (Badan Narkoba Nasional) yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dr. Viktor Pujiadi, SBP, FICS, DFM beserta staf memberikan ceramah tentang bahaya dan penanggulangan narkoba di tengah masyarakat, dalam rangkaian acara menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke 58 Desember tahun 2014, bertempat di Aula Megantara Lanud Atang Sendjaja. Selasa (23/9).
Turut hadir Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS, Komandan Wingdikum Kolonel PNB Drck Lyngke, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel PNB Tarjoni, Para Kepala Dinas Lanud ATS dan Wingdikum, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud ATS Ny Yulia Permady dan Ketua PIA AG Wingdikum beserta pengurus.
            Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada 542 orang hadirin yang berasal dari masyarakat sekitar Lanud Atang Sendjaja serta para pelajar SMP dan SMK sekitar Lanud Atang Sendjaja.
            Dikatakannya tujuan dari ceramah ini selain untuk menambah ilmu pengetahuan tentang kesehatan, BPJS maupun Ilmu Keuangan juga bertujuan untuk meningkatkan kwalitas kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan bermasyarakat.
            Untuk itu kepada keluarga besar Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum dan Para Siswa dan  hadirin agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga  dapat   dimengerti  arti  kesehatan yang sesungguhnya karena kesehatan itu sangat mahal tentunya tidak dapat dinilai dengan materi seperti pepatah bijak mengatakan “Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati”. untuk itu ceramah ini adalah  bagian dari upaya pencegahan. “Terang Danlanud”.   
            Brigjen Pol Dr. Viktor Pujiadi, SBP, FICS, DFM isi ceramahnya melalui layar elektrik menyajikan bahaya serta akibat dari narkoba, narkoba katanya merupakan musuh dunia bahkan bisa dikatakan barang haram karena sangat mudah mematikan pecandunya setiap jam ada yang kehilangan oarang tua, suami, isteri dan anak hanya karena kenikmatan sesaat dari narkoba.
            Dikatakannya narkoba bukanlah barang langka akan tetapi narkoba  barang ketengan mudah diperoleh di tengah masyarakat terutama di Indonesia, dimana-mana ada narkoba merupakan jaringan lingkaran setan sangat mudah untuk mendapatkanya, untuk itu BNN sebagai lembaga resmi berkewajiban menggandeng institusi pemerintahan, TNI/Polri, swasta dan lembaga-lembaga lainnya untuk memeranginya.
            Viktor berpesan kepada para pelajar agar memahami betul bahaya narkoba, karena narkoba selalu mengintai kalian tidak terkecuali di lingkungan sekolah apalagi dilingkungan pergaulan sehari-hari, sampai detik ini telah banyak para pelajar yang jadi korban siasia.
            Untuk itu dekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan ajaran agama, dengar nasehat orang tua dan guru, pilih tempat bergaul dan jangan sekali-kali mencoba akan barang haram itu karena banyak yang korban bermula dari coba-coba jadi kecanduan yang pada akhirnya meninggal dunia SIA-SIA.   


  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar