Selasa, 02 September 2014

PANGKOOPSAU I SIDAK DI LANUD ATS


 Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto, saat melaksanakan pemeriksaan di Lanud Atang Atang sendjaja didampingi oleh Aslog Koopsau I Kolonel Tek Hanafi  Senin, (1/9)    Foto : Pen Ats


Pangkoopsau I (Panglima Komando Operasi TNI AU I) Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto melaksanakan pemeriksaan secara mendadak di Lanud Atang Sendjaja, Senin (1/9) di dampingi Aspers Koopsau I Kolonel Nav Yoman, Aslog Koopasau I Kolonet Tek Hanafi dan Staf Aslog Letkol Sus Resi Bimantara.
            Pangkoopsau I beserta Staf tiba di Lanud Atang Sendjaja Pukul 08. 30 Wib langsung menuju Skadron Udara 8 tanpa ada acara penyambutan, sampai di Skadron Udara 8 langsung masuk ke ruangan Duty Pilot di terima oleh Ps. Kasiops Mayor PNB Betya Lukman. M. Panglima menanyakan operasional Skadron Udara 8 mulai dari jam terbang, laporan mingguan, perencanaan dan pelaksanaan program kerja serta kendala-kendala yang dihadapi selama ini, seterusnya   dilaksanakan  pengecekan perlengkapan terbang dan kerja.

            Pangkoops selama di Lanud Ats memeriksa sebelas  tempat yaitu Skadron Udara 8, Skadron Udara 6, Skatek, Mako Wing 4 Simulator, Baseops meteo, Laboratorium Lambangja, Gudang Senjata, Pos Piket Lanud, solat Zuhur di Mesjid Ajnihatul Wathoni, Gueshouse, mes Perwira  Rajawali II dan mes Jatayu yang di tempati oleh Bintara dan Tantama.
            Usai mengunjungi spot-spot tersebut Pangkoops yang baru saja di lantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara itu mengatakan. “Ini merupakan kunjungan pertama saya yang tidak direncanakan dan tidak di beri tahu ke Lanud Atang Sendjaja, saya ingin melihat kegiatan Lanud-lanud di wilayah Koopsau I secara transparan”. Imbuhnya.   
            Lebih lanjut dikatakannya kunjungan ini bukan sekedar ingin mengetahui keberadaan Lanud akan tetapi saya ingin melihat plus minusnya Lanud yang ada di jajaran Koopsau I dan juga bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk memperbaiki apabila ada yang tidak pada koridornya sehingga tidak berkelanjutan. Saya beserta para Asisten akan mencoba memberikan solusi, untuk itu jangan takut memberikan penjelasan sampaikan apa adanya “Harap  Pangkoops”.
            Pangkoopau berpesan kepada prajurit Lanud ATS agar menarapkan pola hidup normatif  mengikuti aturan yang telah ada, tingkatkan disiplin pribadi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.
            Kepada para Komandan satuan agar menumbuhkan rasa kebanggaan anggota baik secara pribadi maupun satuan sehingga ada jiwa memiliki dan pada akhirnya akan timbul tanggung jawab untuk merawat fasilitas yang dipakai oleh pribadi (belum berkeluarga) dan keluarga.
            Orang lain tidak akan merasa bangga kalau kita tidak merasa cinta dan bangga pada dirisendiri dan lingkungan.
            Usai kunjungan terakhir di Mes Jatayu Pangkoops beserta staf berpamitan kepada para pejabat Lanud ATS Kadislog Kolonel Tek M. Ishak Sugandi, Kadispers Letkol PNB Iwan Tahandi di ikuti oleh para Komandan Satuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar