Senin, 15 September 2014

TEGAKKAN HUKUM SESUAI PROSEDUR

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E, MMDS saat memberikan penekanan kepada prajurit remaja di Lapangan Apel Rajawali Sakti. Senin (15/9).
  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekala Pertama TNI Dedy Permadi. S.E, MMDS   memberikan pembekalan secara bergiliran di tiga satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja, tentang antisipasi terjadinya pelanggaran disiplin, hukum dan HAM, di tiga satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja, Senin (15/9).
  Pembekalan ini dilakasanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 69
 pada tanggal 5 oktober 2014. Yang bertujuan agar seluruh personel Lanud Atang Sendjaja tidak melakukan tindakan pelanggaran disiplin khusunya penyalahgunaan Narkoba, backing membacking, penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi/kelompok yang dapat merusak citra TNI AU, serta mematuhi peraturan lalu lintas. “Jelanya”.
 Danlanud memerintahkan agar seluruh personel untuk tidak melakukan tindakan anarkis, hindari peluang perkelahian TNI dengan TNI, TNI dengan Polri maupun TNI dengan masyarakat dan dalam bertindak  jangan main hakim sendiri.
 Khusus kepada prajurit remaja yang memiliki emosi tinggi sangat rawan dan berpeluang terjadinya perkelahian untuk itu saya berharap kepada Komandan satuan agar meredam secara bertahap emosi anggotanya  dengan melaksanakan pembinaan secara terpogram dan berlanjut, kondisikan kegiatan positif agar mereka bisa menuangkan keinginan secara positif pula dan bina mental mereka dengan kegiatan yang bernuansa religei.
 Apabila ada permasalahan lintas institusi atau lapisan masyarakat agar menyelesaikan secara persuasive, dan bagi anggota yang terbukti melanggar disiplin/hukum baik yang terjadi di lingkungan kedinasan maupun di lingkungan masyarakat agar di berikan sanksi/tindakan sesuai dengan prosedur proses  hukum,  jangan membantu orang yang terbukti bersalah, akan tetapi mari kita membantu anggota yang benar dan tidak bersalah “Tegas Danlanud”.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar