Kamis, 01 Agustus 2013

Lanud Ats Buka Puasa Bersama


KEMATIAN MERUPAKAN PINTU MENUJU AKHIRAT

              
             Bogor;     Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto bersama keluarga besara Lanud Atang Sendjaja selenggarakan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat tarawih, kegiatan dilaksanakan dengan penuh khidmat dan rasa kekeluargaan, di hangar Skadron Udara 8  Lanud Atang Sendjaja, Senin (30/7).
            Hadir   pada acara tersebut, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb  Fachrizet S.Sos, Kadislog Kolonel Tek  Joko Wibowo, Kadispers Letkol Pnb Suliyono, S.Sos, Kadisops Letkol Pnb Tarjoni, para pejabat Lanud Atang Sendjaja, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D. I. Lanud Atang Sendjaja Ny.Retno Dwi Novianti, beserta Pengurus lainnya.
Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan buka puasa bersama yang kita laksanakan ini selain bersilaturrahmi, juga untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta kekompakan sesama personel Lanud Atang Sendjaja, agar tetap terjalin sinergitas dalam rangka pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.
Sementara itu penceramah Uztad Bapak Saipul Bahri, mengatakan mamfaat puasa selain melatih diri manusia untuk menanamkan jiwa kesabaran juga menahan hawa nafsu, yang telah dibuktikan secara medis sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sifat syirik, dengki, sombong, takabbur, emosional, egocentris, dan penyakit hati lainnya, dengan berpuasa menahan lapar dan dahaga melatih merasakan penderitaan orang lain.

Selain itu penceramah mengajak kaum muslimin untuk senantiasa meningkatkan taqwa. Menurutnya ada lima tanda orang yang taqwa, pertama beriman kepada yang gaib, maksutnya adalah percaya kepada Allah bukan kepada setan atau jin.
Kedua mengerjakan sholat dan selalu memperbaiki syarat dan rukunnya. Ketiga mengimfagkan rejekinya di jalan Allah, karena dalam rezeki yang kita dapat ada rezeki orang lain dua setengah persen dan yakin zakat dan sedekah tidak akan membuat miskin.
Beriman kepada Al Quran, tentunya selalu mengablikasikan isi Al’Quran dalam hidupnya sehari-hari. Kelima yakin akan adanya akhirat dan percaya bahwa kematian adalah merupakan pintu menuju akhirat.“Katanya”.
Diakhir ceramahnya mengatakan, sebagi prajurit harus menomor satukan taqwa sesuai bunyi sumpah prajurit, karena sebaik-baik mahluk disisi Allah adalah manusia yang bertakwa,”Imbuhnya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar