Senin, 19 Agustus 2013




RANGKAIAN 17 AN  MERIAH DI LANUD ATANG SENDJAJA 



Suasana perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di Komplek TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja Bogor

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat meriah di Lanud Atang Sendjaja ,Bogor.

Lanud Atang Sendjaja menggelar perlombaan tradisional ala kemerdekaan 1945 yang disuguhkan pada masyarakat sekitar Lanud Ats berupa tarik tambang, panjat pinang, lomba makan kerupuk, balapan lari karung serta lomba tradisional lainnya, bertempat di lapangan Dirgantara Bondol kecamatan Kemang, (18/8).


Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini sengaja kita buat yang di peruntukkan bagi masyarakat sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kita sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan sehingga jiwa nasionalisme tetap terpatri dalam benak kita masing-masing.

Danlanud berharap, belakangan ini jiwa nasionalisme ditengah masyarakat sangat berkurang untuk itu melalui kegiatan ini saya menghimbau, jangan ada sedikitpun pergeseran nilai-nilai perjuangan yang telah di wariskan para pendahulu kusuma bangsa terutama kepada prajurit, karena para pendahulu kita telah mengukir sejarah kemerdekaan berjuang dengan keringat dan darah bahkan jiwa dan raga mereka korbankan untuk mempertahankan kemerdekaan demi merah putih “harap Danlanud”.

Dalam kegiatan ini pihak panitia menyiapkan berbagai hadiah seperti panjat pinang ada dua tiang, bonus dari Komandan Lanud untuk yang pertama naik masing-masing  satu juta rupiah serta hadiah lainnya adalah dua sepeda sport, kulkas, dua mesin rumput gendong, TV serta hadiah menarik lainnya.

Menurut pantauan (Red) antusias masyarakat sangat tinggi baik anak-anak, ibu-ibu rumah tangga tidak mau ketinggalan mengikuti tarik tambang antar RW, anak-anak muda dan para orang tua merasa maco tidak mau kalah.

Peserta berlomba bergembira bukan sekedar untuk meraih hadiah yang disediakan panitia, namun mereka paham betul apa makna dari perjuangan yang telah diawariskan oleh para pendahulu negri ini.      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar