Jumat, 28 September 2012

Ratusan Prajurit TNI Kurvei Pasar Bogor




Ratusan prajurit TNI dari Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Korem 061 Suryakencana melaksanakan pembersihan sampah di seputaran pasar Bogor dalam rangka menyambut HUT ke-67 TNI, Jum’at (28/9).

 Ratusan Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Bogor antara lain Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Korem 061 Suryakencana, dan instansi terkait serta masyarakat lainnya Jum’at (28/9), melaksanakan kegiatan kurve yang salah satu kegiatannya membersihkan sampah yang terdapat di pasar Bogor dan sekitarnya. Kurve dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-67 TNI.

Kehadiran Prajurit TNI di sela kesibukan Pasar Bogor untuk membersihkan sampah yang berserakan sangat disambut gembira masyarakat Kota Bogor, mulai pembeli, penjual, dan pengguna jalan yang melintas, karena itu secara spontan turut pula “menyingsingkan lengan baju” membantu aksi kebersihan tersebut.

“Bersihin sampah bersama tentara biarpun se gunung nggak letih,,semangat terus,,habis mereka disiplin sich,,jadi enteng-enteng saja, jualan saya jadinya ludes di borong, celoteh Neng Wati penjual soto mie yang sudah turun temurun mangkal di Pasar Bogor.
Pasar Bogor merupakan salah satu pasar tradisional yang berada di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor yang dibangun pada masa kekuasaan Gubernur Jenderal Hindia-Belanda Van der Parra yang berkuasa sekitar 1761-1775.  Tepatnya tahun 1770 pasar Bogor mulai beroperasi yang awalnya hanya dibuka seminggu sekali dan karena semakin ramai maka waktu operasinyapun ditambah menjadi dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat.  Saat ini jam operasi pasar Bogor “full time” seakan tidak ada waktu istirahat.
Begitu sibuknya aktivitas di pasar Bogor juga mengakibatkan masalah lain yang memerlukan bantuan penyelesaian, yakni “urusan persampahan”.  Kemampuan bak penampung sampah yang dimiliki pasar Bogor saat ini kurang mampu menampung banyaknya sampah yang dihasilkan, sehingga sampah “membeludak” ke jalan yang sering menyebabkan kemacetan, bau busuk, serta banjir di saat hujan turun.
Niat baik TNI sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat, maka prajurit TNI diwilayah Bogor hadir turun langsung bersama instansi terkait dan masyarakat untuk membersihkan sampah diseputaran pasar Bogor, agar pasar Bogor selalu sedap dipandang mata, bersih dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar