Jumat, 28 September 2012

Ceramah Lambangja di ATS, Budayakan Safety



            Sebagai staf Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) harus selalu komunikatif dan proaktif dalam memberikan informasi dan pengetahuan tentang berbagai upaya mendukung terciptanya budaya safety di setiap tempat bertugas,
demikian Kadislambangjaau Marsma TNI Rasrendro Bowo, ketika memberikan pengarahan kepada 540 personel Lanud Atang Sendjaja (Ats) dalam rangkaian sosialisasi Road To Zero Accident di Lanud Ats, Jum’at (28/9).

Kadislambangjaau Marsma TNI Rasrendro Bowo memberikan pengarahan tentang arti pentingnya safety kepada personel Lanud Ats, di Hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats, Juim’at (28/9)    

  Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats, dihadiri Danlanud Ats Marsma TNI Eko Supriyanto dan para pejabat teras Lanud Ats lainnya, sementara rombongan tim terdiri dari Dinas Lambangjaau, Dinas Psychologiau, Disminispersau, serta Disopsau.

            “Dengan seringnya sosialisasi safety tentu akan tercipta keinginan untuk menjadikan safety sebuah budaya yang harus dilaksanakan mulai dari pribadi, lingkungan dan tempat bekerja,” ujarnya.
            Ditinjau dari berbagai unsur peluang terjadinya accident, tambahnya, faktor manusia mendominasi menjadi penyebab diluar kemampuan alam yang menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.

            Accident, tuturnya, tidak dapat diprediksi oleh manusia, tetapi setidaknya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan keinginan kuat untuk safety disegala bidang dan tindakan, maka setidaknya nilai buruk yang diperoleh dapat berkurang dan bahkan tidak ada.
            Hal lain yang sangat perlu dilakukan oleh setiap personel Lanud Ats untuk terlepas dari accident kerja adalah dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, dengan melaksanakan ibadah, berdoa dan selalu berbuat kebajikan, bersikap positif serta berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar