Selasa, 18 Februari 2014

EMPAT RATUS PERSONEL BATALIYON TEMPUR PASKHAS TERJUN DI LANUD ATS

 Salah satu penerjun static tempur usai melaksanakan penerjunan di Runway Lanud Atang Sendjaja.
          Bogor: Sebanyak empat ratus personel penerjun Bataliyon Tempur Paskhas dari Bataliyon 461, 467, Detasemen Pertahanan Udara 471 dan Satuan Pengawalan Protokoler (Satwalkol) Denma Mabesau melakukan terjun penyegaran (Jungar) di Lanud Atang Sendjaja. Selasa (18/2).
 Penerjunan tersebut di kendalikan langsung oleh Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel PSK Taspin, Komandan Lanud Atang Sendjaja (sebagai pelindung) Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, dalam latihan tersebut turut hadir Kepala Dinas Opersi Kolonel PNB Tarjoni, Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Suliono, Komandan Skadron Udara 6 Letkol PNB M. Reza Yuda Fajlrfie dan Komandan Skadron Udara 8 Letkol PNB AF Ficaulima.
 Penerjunan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Satwalkol Denma Mabesau Mayor PSK Dedy Wahyudin. Para penerjun sebanyak empat ratus personel di berangkatkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Lanud Atang Sendjaja, terdiri dari lima puluh satu penerjun privol dan tiga ratus empat puluh sembilan penerjun static.
 Para penerjun static sebanyak 350 personel di bagi 4 sourtey menjadi 16 ran  dan penerjun privol 50 personel satu sourtey 3 raan dengan menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma.
 Para penerjun Privol Wanita Udara (Wara) usai melaksanakan penerjunan
di Runway Lanud Atang Sendjaja.
  Jungar ini merupakan suatu latihan yang rutin dilaksanakan di jajaran pasukan komando  tempur Paskhas yang ada di TNI Angkatan Udara di tempat yang berbeda beda yang bertujuan memberikan penyegaran kepada personel untuk menjaga keprofesionalan perorangan dan satuan.


             







Tidak ada komentar:

Posting Komentar