Rabu, 07 Desember 2011

23 ORANG CALON TAMTAMA TNI AU PANTUKHIRDA DI LANUD ATS

 














Keterangan Gambar :
            Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP,  sedang melakukan pemeriksaan dari salah satu calon Tamtama PK TNI AU tahun 2011. (Foto : Pentak Lanud Ats).



Bogor;                        Sebanyak 23 calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara tahun 2011 Daerah Penerimaan Bogor, Cianjur, dan Sukabumi mengikuti seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), dengan Ketua Sidang Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso S.IP,  bertempat di Gedung Jupiter Antariksa Lanud Atang Sendjaja, Rabu, (7/12).
                 
            Jumlah pelamar sebelumnya yang mendaftarkan diri sebanyak 23 orang berijazah Sekolah Menengah Umum IPA, IPS, Bahasa, dan SMK. Sedangkan pengumuman dan pendaftaran telah dilaksanakan sejak bulan September 2011.




            Para calon Tamtama ini sebelumnya telah mengikuti seleksi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaaan Psikologi, Penelitian Personel, dan Pemeriksaan Kesehatan II,  sekarang ini tinggal 29 orang calon yang memenuhi syarat mengikuti seleksi Pantukhirda.  Selanjutnya sidang mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi dan melihat secara fisik terhadap calon, sehingga dapat diputuskan benar-benar memenuhi syarat.

            Bagi yang memenuhi syarat dan lulus para calon akan dikirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo-Solo. Apabila seleksi tingkat pusat para calon dinyatakan lulus maka mereka akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Tamtama PK TNI AU yang diperuntukkan menjadi prajurit Paskhasau.

            Pendidikan dasar akan berlangsung selama lima bulan, jika lulus akan dilantik menjadi Tamtama Paskhas TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit  Dua (Prada).




                                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar