Senin, 14 Januari 2019

Pangkoopsau I Saksikan Latihan Penembakan Gunnery di AWR Salatri

Bogor --- Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama menyaksikan secara langsung pelaksanaan latihan menembak pesawat Helikopter di AWR Salatri di Cianjur Selatan, Selasa (8/1).

Latihan ini dalam rangka melatih awak pesawat Helikopter yang akan melaksanakan tugas ke daerah operasi, yang menggunakan 2 Helikopter Ec 725 Caracal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan jenis senjata Macine Gun MAG TM 58 M, diawaki oleh Letkol Pnb Asep Wahyu dan Letkol Pnb David Dwi Martin sebagai pilot dengan co pilot Kapten Pnb Satya dan Zepanya yang akan berlangsung selama 5 hari.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja dan jajaran serta masyarakat kampung Giri Mukti yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga latihan menembak di AWR Saatri dapat terlaksana dengan baik.

























"Latihan menembak ini merupakan aplikasi dari perintah pimpinan TNI Angkatan Udara dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya melatih dan mengasah kemampuan awak pesawat Helikopter dalam melaksanakan tugasnya", ujar Pangkoopsau I.

Pada kesempatan yang sama Pangkoopsau I memberikan tali asih kepada warga sekitar AWR Salatri yang diterima langsung oleh Ketua DKM Mesjid Al Magfiroh kampung Giri mukti desa Mekar Sari Kec Agrabita Salatri.

"Pemberian tali asih ini merupakan bentuk perhatian TNI AU kepada warga sekitar AWR Salatri serta bertujuan untuk menjalin silahturahmi hingga dimasa mendatang", pungkas Pangkoopsau I.

Usai menyaksikan pelaksanaan latihan penembakan Gunnery di AWR Salatri Pangkoopsau I berserta rombongan menuju ke Lanud Atang Sendjaja untuk melaksanakan Debrief penerbangan dan pengarahan di ruang VIP Lanud Atang Sendjaja, dan selanjutnya kembali ke Jakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Asisten dan Pejabat Koopsau I, Para Kepala Dinas serta para Komandan satuan Lanud Atang Sendjaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar