Selasa, 15 Juli 2014

NUZULUL QUR’AN DI LANUD ATANG SENDJAJA

 Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, SE. MMDS 
saat menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba.
         Keluarga besar Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum menyelenggarakan Nuzulu1 Qur’an 1435 H 2014 di Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Selasa  (15/7).
         Hadir dalam acara tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Drik Lengky, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Tarjoni, para Kepala Dinas, para Komandan satuan,  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.1 Lanud ATS dan para Pengurus serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Wingdikum.
   
KH. Zainal Abidin MZ saat memberikan tausyah kepada Keluarga Besar Lanud Atang Sendjaja di Mesjid Ajnihatul Wathoni.
Komandan Lanud ATS Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, SE. MMDS dalam sambutannya antara lain mengatakan,

 
4
 
Dengan hikmah Nuzulul Qur’an 1435 Hijriyah/2014 Masehi dapat kita peringati dengan khusuk, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan kecintaan kita kepada kitap suci Al Qur’an serta mempertebal iman kita kepada Allah SWT.
Selain itu saya berharap agar kita semua menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,  menjadi prajurit Sapta Marga seutuhnya, Pegawai Negeri Sipil yang selalu berlandaskan kepada Panca Prasetya Korpri, yang selalu mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Harap Danlanud”.
Semntara itu penceramah Bapak Zainal Abidin MZ dalam tausiyahnya mengatakan Ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan, penuh barokah dan ampunan, dimana pada bulan inilah kitab suci Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

 
4
 
Lebih lanjut dikatakannya ada lima karakteristik mukmin yang imannya sempurna dihadapan Allah AWT yaitu pertama apabila di sebutkan  asma Allah bergetar hatinya karena kadar cintanya kepada Allah, ketika rahmat Allah diceritakan bertambah imannya karena kebesaran Allah, ketika di ceritakan azab Allah bergetar hatinya karena takut  pada hari pembalasan nanti, orang-orang yang selalu menepati janji dan kepada Allah mereka bertawakal, melaksanakan sholat dan yang terkhir adalah suka mengimpakkan hartanya di jalan yang di ridhoi Allah SWT. “Terangnya”.
Diakhir ceramahnya mengatakan Allah akan menunda menurunkan azab kedunia ketika ada orang tua di keheningan malam bersujud  takut dan mohon ampun kepada-Nya, dan ketika ada anak kecil sedang menangis dan menyusui pada ibunya di keheningan malam karena kasih sayang. “Katanya”.
          Diakhir acara. Komandan Lanud Atang Sendjaja, Komandan Wingdikum dan Ketua PIA AG Cab 3/D. 1 Lanud ATS menyerahkan Piala dan hadiah perlombaan hapis syurat pendek, hapis hadisd, azan, praktek Sholat  dan doa harian kepada para pemenang.   
                                                                                                            


                   

                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar