Selasa, 04 Maret 2014

SURVIVAL DASAR SANGGA LANGIT 2014 LANUD ATS DIBUKA

 Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto saat menyematkan tanda peserta latihan Survival secara sombolis kepada salah satu peserta.
                               
Latihan Survival Dasar Sangga Langit Lanud Atang Sendjaja secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja  Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Senin (3/3) di Apron Lanud Atang Sendjaja.
 Latihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan mengambil lokasi di Ujung Genteng, dan Cibalimbing Kab Sukabumi, bertindak sebagai Direktur Latihan Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Tarjoni.
Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel PNB Tarjoni Kepala Dinas Personel Kolonal PNB Suliono Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Much Ishak Sugandi dan para Komandan dan Kasatker jajaran Lanud Atang Sendjaja.
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto  mengatakan, Latihan Survival Dasar ini mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi, resiko   tersebut  tidak   pernah   kita   harapkan  namun  harus di antisipasi dengan berlatih, secara sungguh sungguh.
Lebih lanjut dikatannya tujuan Latihan Survival Dasar Sangga Langit adalah untuk mempersiapkan fisik, mental, kemampuan keterampilan, dan pengetahuan agar peserta  mampu menghadapi  keadaan  darurat, baik di darat maupun di laut untuk menyelamatkan diri pada saat  mengalami Emergency pada mission penerbangan, sehingga para peserta mampu mengenali berbagai bentuk ancaman agar dapat bertahan hidup dengan memanfaatkan medan serta mampu mencari  tempat  yang  aman mudah dilihat dan ditemukan oleh Search And Rescue guna mendapatkan  pertolongan. 
            Dalam Latihan Survival Dasar tersebut para peserta dibekali ilmu Peta, ilmu Tumbuhan, Rapling, Shelter, kompas siang dan kompas malam, praktek memasak binatang tangkapan, penyeberangan basah, pelajaran sea survival, penggunaan perahu karet, berenang dengan live vest, bermalam di air, praktek siknal, dan praktek pemasangan panel, serta pelajaran flare smoke lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar