Jumat, 28 Maret 2014

PRAJURIT ATS ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK

Lanud Atang Sendjaja Bogor.
Menurut Komandan Lanud Atang sendjaja  Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto bahwa latihan menembak bagi para prajuritnya ini, merupakan kegiatan menyambut HUT TNI Angkatan Udara Ke 68 yang dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak sekaligus untuk lebih menguasai senjata dan meningkatkan kualitas daya tempur yang maksimal.
Latihan menembak yang wajib dilaksanakan secara terus menerus  dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit petembak yang akan mewakili TNI AU pada umunya,  dan Lanud Atang  Sendjaja pada khususnya diberbagai pertandingkan baik antara satuan kerja, kotama dan antar angkatan, lanjut Danlanud.

Menurut Kasi Kamhanlan Mayor PSK Paulus Purwadi selaku Kepala Seksi Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kasikamhanlan), kegiatan menembak berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh 206 Perwira Lanud Ats dan Wingdikum, Bintara dan Tamtama 397.
 Kegiatan ini selain untuk membina kemampuan juga sebagai ajang uji kemahiran para prajurit ditandai dengan penilaian, kelompok Perwira menggunakan pistol dimenangkan oleh Mayor POM Hari Ambon (Sat POM) sebagai juara satu dan juara dua Kolonel PNB Tarjoni (Dinas operasi) sedangkan juara tiga Mayor Tek Nurmuhiddin (Skadron Udara 6). Kelompok Bintara Tantama dengan menggunakan senjata laras panjang di juarai oleh Serka Daryanto (Dinas Logistik) sebagai juara satu, juara dua Pelda Burhanudin (Skadron Udara 6) dan juara tiga Pelda Hadi (Skadron Udara 6). “Imbuhnya”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar