Selasa, 18 Maret 2014

IKATAN ALUMNI LEMHANAS GELAR BAKSOS DI CIAWI BOGOR



Bogor Ciawi: Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) gelar Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke 36, bertempat di Kampung Sawah Ciawi. Bogor. Minggu (16/3).
Hadir dalam acara tersebut antara lain Agum Gumelar, sebagai Ketua Alumni Lemhanas, Sesmenkesra Sugihartatmo, sebagai Ketua Bhaksos, Brigjen Petrus, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, sebagai Ketua Penitia, Brigjen TNI Juwondo, Marsma TNI Surya Wiranto, para Alumni Lemhanas lainnya, Para Pejabat TNI Polri Sewilayah Bogor dan  Camat Ciawi Agus Manjar, beserta jajaran.
Ketua Alumni Lemhanas Agum Gumelar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal Ini diperuntukkan bagi Masyarakat Bogor yang membutuhkan bantuan kesehatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian dan loyalitas serta pengabdian Ikatan Alumni Lemhanas.
Kami menghimbau kepada Masyarakat agar kegiatan Bhakti Sosial ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga kebutuhan Bapak-bapak dan Ibu-ibu sedikit bermakna dan dapat membantu pengeluaran keluarga. ”Harap Agum”

Menurut Ketua Penitia Bhaksos Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto Bhakti Sosial ini menyediakan posko pengobatan umum, khitanan massal, penerangan dan pelayanan KB dan promosi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pembagian kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), pembagian sembako, pengkaderan Posyandu dan santunan bagi lanjut usia dan dorpres untuk masyarakat.


Di akhir acara ketua Penitia menyampaikan bahwa  animo masyarakat cukup tinggi dimana pasien yang mendaftar sebanyak 990 orang,  dengan perincian pasien umum 847 orang, pasien gigi 47 orang, pasien mata 84, sunatan 12.
Dikatakannya semuanya bisa dilayani dengan baik sesuai kemampuan. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 Wib, tidak ada hambatan yang berarti. ”Jelas Ketua Penitia”.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar