Selasa, 12 Juni 2012

TNI AU BERBAGI DENGAN WARGA RUMPIN

Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito usai memasang gigi palsu kepada salah seorang Warga Suka Mulya.. {Foto : Pentak Lanud Ats}


Bogor Rumpin:           Pemberian sembako dan berbagai kegiatan sosial di suguhkan oleh TNI AU seperti pengobatan umum, khitanan, pemasangan gigi palsu dan bimbingan konseling terhadap Keluarga Berencana secara geratis, dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun Koopsau I.

Kali ini Markas Detasemen Bravo 90 Paskhasau di Kampung Malahpar, Desa Suka Mulya dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial yang di gelar oleh Koopsau I dan Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP,  Panglima mengatakan, kegiatan Bakti Sosial sejak minggu sampai hari ini Senin (11/6) merupakan wujut kepedulian kepada warga Rumpin yang telah banyak membantu keberadaan Detasemen Bravo 90 Paskhasau yang merupakan pasukan elit TNI AU sebagai anti teror “saya yakin masyarakat bangga dengan keberadaan mereka disini terlihat dari banyaknya warga datang berduyun-duyun yang menurut penitia dari 500 orang pasien yang disediakan yang datang  tiga kali lipat dari jumlah yang di rencanakan” ujarnya.


“Tugas menjaga pertahanan Negara bukan hanya menjadi tugas aparat TNI/Polri, melainkan menjadi hak dan kewajiban seluruh komponen masyarakat”.

Pernyataan Pangkoopsau I yang merupakan Panglima Opersi TNI AU I mencakup wilayah Indonesia bagian barat itu tidak lepas dari sikap masyarakat Rumpin dalam menyikapi masalah permasalahan sengketa lahan lima tahun yang lalu dengan jalan musawarah dalam mencari solusi terbaik dengan tetap mengedepankan kepentingan Negara bukan kepentingan kelompok.

Sekarang kita bisa melihat dengan adanya kegiatan ini masysrakat telah paham apa dan bagaimana yang dilakukan oleh TNI AU di sisni kita akan bersama-sama memajukan Rumpin ini, dari segi pertahanan TNI AU ada disini, mungkin dari segi ekonomi silakan, dan kesejahteraan masyarakat, silakan kita sama-sama membahu di rumpin ini sehingga masyarakat bisa merasakan mamfaat yang kita perbuat “harabnya”.

Sementara itu Asisten daerah bidang Pemerintahan, Rony Kusmaya mengatakan, secara substantive kedua belah pihak sudah saling mengakui mana yang menjadi wilayah kewenangan.

Namun dalam urusan pertanahan tentu keputusan BPN menjadi titik penyelesaian permasalahan tersebut, untuk itu ia berjanji akan terus mengawal hasil rekomendasi tersebut yang saat ini telah disampaikan ke Pemerintah Pusat sehingga kedepan Rumpin ini akan lebih maju.

Wakil Bupati Bogor  Karyawan Faturachman juga turut hadir dan menyampaiakan, Pemkab sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut, ditengah keterbatasan Pemerintah dalam menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Rumpin, Pemerintah mengucapkan terimakasih kepda TNI AU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar