Kamis, 17 Maret 2016

PRAJURIT KOOPSAU I DAN JAJARAN HARUS MEMILIKI KEMAUAN,TEKAT DAN KOMITMEN YANG KUAT UNTUK DAPAT MELAKSANAKAN SETIAP TUGAS YANG DIPERCAYAKAN NEGARA DAN BANGSA



Keterangan Gambar  : Kepala Dinas Personel  Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar,S.Sos.,M.M.  saat membacakan amanat Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M.   Pada Upacara Bendera 17 san bulan Maret  2016.  Bertempat di Main Apron Lanud  Atang Sendjaja Bogor.  (17/3).  (Foto :Pentak Ats).


 Pentak Lanud Ats, Kamis. (17/3.)


Mengemban tugas selaku penegak kedaulatan Negara dan menjaga keamanan Wilayah Udara Yurisdiksi Nasional, tentunya bukan pekerjaan  mudah bagi Koopsau I.   Karena selain masih dihadapkan dari berbagai keterbatasan, dan luasnya wilayah udara nasional yang menjadi tanggung jawab Koopsau I, merupakan suatu tantangan yang harus dijawab             secara tuntas.    Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, Untuk tidak boleh berhenti, dan terus berpikir dan berbuat.   Prajurit  Koopsau I harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan Negara dan Bangsa dengan profesional,memiliki disiplin yang tinggi dan bersih. Hal tersebut disampaikan Pangkoopsau I  Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M. pada sambutan Upacara 17 san yang dibacakan Kepala Dinas Personel  Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar,S.Sos.,M.M. Bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis. (17/3)

            Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan,tingkat profesionalisme personil Koopsau I, menjadi sebuah kebutuhan penting untuk diwujudkan.   Sebagai pengguna Alutsista, Koopsau I harus mampu mengoperasikan alutsista secara optimal, sehingga seluruh tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Kita sadari bersama bahwa, mewujudkan zero accident bukan pekerjaan yang mudah,tetapi sesungguhnya dapat kita raih  melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur.   Tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap segalapotensi accident, baik dalam penerbangan maupun kerja.
            Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran Lambangja.   Untuk para Komandan satuan harus menerapkan reward and punishment terhadap prestasi dan pelanggaran Lambangja, sehingga tercipta situasi yang mendukung terbentuknya budaya safety diseluruh satuan jajaran Koosau I. Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar para personel Koopsau I dimanapun anda berada dan ditugaskan, memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan actual yang dihadapi TNI AU dewasa ini, baik dalam pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2016, pengamanan aset, serta peningkatan disiplin dan kesejahteraan anggota.
            Mencermati semakin maraknya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum TNI dan PNS, seperti desersi, narkoba, mangkir,perselingkuhan dan kdrt,pada hakekatnya mencerminkan kurangnya pemahaman dan penghayatan terhadap Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetia Korpri.        Oleh karena itu, saya tekankan bahwa tidak ada ruang bagi prajurit yang nakal, tidak ada toleransi terhadap setiap pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara.   Para Komandan Satuan dan para atasan agar lebih jeli dan peduli lagi terhadap anggotanya.   Lakukan langkah-langkah konkrit sebagai upaya antisipatif terhadap setiap pelanggaran. Tegas Pangkoopsau I
             Pada Akhir Sambutannya Pangkoopsau I  menghimbau, khusus untuk masalah narkoba, agar para Komandan Satuan melaksanakan instruksi dari Panglima TNI, bahwa siapapun yang terlibat dalam penyalah gunaan narkoba akan mendapatkan sangsi yang berat.   Lakukan upaya-upaya pembersihan internal sebagai langkah pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba.   Mari kita berkomitmen bahwa Koopsau I perang terhadap narkoba dan bersih dari narkoba. Untuk itu, Saya pandang sangat penting, agar para personel Koopsau I dan jajaran selalu meningkatkan kwalitas diri, baik keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, moralitas, kesehatan maupun kesemaptaan jasmani.  
Hadir pada upacara  bendera 17 san  bulan Maret  2016, Para Kadis, Komandan Satuan serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan  Pegawai Negeri Sipil  lanud Atang Sendjaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar