Kamis, 10 April 2014

ALUTSISTA MODERN DAN PRAJURIT PROFESIONAL



Hut Tni Au Ke 68 Di Lanud Atang Sendjaja
 
Penyerahan piala perlombaan dalam rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke 68 oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel PNB Tarjoni.

Bogor:            Konsekwensi TNI Angkatan Udara harus memiliki kesiapan operasional yang tinggi, yang didukung Alutsista modern serta prajurit profesional yang siap siaga setiap saat. Dengan program penambahan penggantian dan modernisasi Alutsista yang sudah berjalan selama ini patut kita sambut dengan gembira.
Demikian dikatakan kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal  TNI I.B Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel PNB Tarjoni. Pada Upacara HUT TNI AU ke 68 di Lanud Atag Sendjaja.

Upacara tersebut dihadiri oleh Para Purnawirawan TNI AU Sekabupaten Bogor, Para Kepala Dinas jajaran Lanud Atang Sendjaja, para komandan Satuan dan Ketua PIA AG Lanud Atang Sendjaja.
Lebih lanjut dikatakan Kasau ”Beberapa alutsista  yang sudah dan akan datang secara bertahab sepertti pesawat latih G-120TP Grob, pesawat tempur T-50i Golden Engle, Sukhoi dan Super Tukano, f-16 maupun pesawat angkut seperti pesawat CN-295, C-130 dan Helikopter EC-725 Cougar dan UAV kesemua pesawat tersebut merupakan harapan kita semua untuk memperkuat dan eksistensi TNI AU dan sekaligus merupakan tanggung jawab yang harus dihadapi dengan profesional personel untuk menjaga wilayah NKRI”.
Kasau mengharapkan keberhasilan tugas TNI AU yang telah ditunjukkan selama ini tidak ditentukan oleh  satu unsur saja, melainkan dari berbagai unsur yang menyatu secara sinergis, jika satu unsur tidak bekerja secara optimal akan berpengaruh bahkan dapat menggagalkan tugas.
Menbangun kekuatan udara yang modern dan tangguh tidak dapat dilakukan dalam waktu sekejap, namun disisi lain juga tidak harus menunggu sampai musuh datang mengeksploitasi potensi sumber daya nasional, termasuk potensi dirgantara. Oleh karna itu perlu suatu konsep strategis. ”Harapnya”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar