Kamis, 26 September 2013

LATIHAN PERTAHANAN PANGKALAN VERTIKAL



                 
                         Mayor Psk I Made Sumadra sedang memperagakan ilmu membaca Peta.
            Dalam rangka mengantisipasi ancaman terhadap fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Udara  Atang Sendjaja yang merupakan kekayaan dan obyek vital kekuatan Negara, personel Lanud Atang Sendjaja harus siap 24 jam baik bidang kesiapan prangkat keras dan fasilitas prangkat lunak wajib siap dioperasikan.
Demikian disampaikan  instruktur Mayor Pasukan I Made Sumadra, pada saat memberikan materi dalam suatu latihan pertahanan pangkalan yang berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh Bataliyon I dan Bataliyon II cadangan Lanud Atang Sendjaja Kamis (26/9) yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Tardjoni.
                          Para Pasukan saat mempraktekan ilmu membaca Peta dan Kompas Malam
Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemusatan pertahanan Pangkalan sehingga tindakan masing-masing  regu dilapangan dalam hal komunikasi, koordinasi dengan unsur air Crew yang terkait dengan penerbangan.
        Selain itu juga dimaksudkan untuk menguji dan meningkatkan kesiapan serta ketrampilan personil terkait, beserta perlengkapannya dalam mengatasi kondisi tidak aman di Lanud Atang Sendjaja.


                                                                   Mayor Psk I Made Sumadra saat memberikan materi Lapangan
           Para personel di bekali dengan ilmu membaca peta, kompas dan teknik mempertahankan fasilitas vital dengan memperagakan alat yang melekat pada diri personel baik dari unsur pemadam kebakaran, penindakan dan teknik memukul mundur musuh., “kata I made”.

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar