Rabu, 11 September 2013



LETKOL TEK HENDRISON SYAFRIL JABAT KOMANDAN SKATEK 024
        
        

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, bertindak selaku Irup pada upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Teknik 024 dari Letkol Tek Amin Rahardjo,  kepada penggantinya Letkol Tek Hendrison Syafril.
 Acara tersebut berlangsung  di Hanggar Skadron Teknik 024 Lanud Atang Sendjaja Bogor, (10/9). dengan ditandai  penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Irup dari pejabat lama kepada pejabat baru.
         Disaksikan oleh Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Fachrizet S. Sos, para Kepala Dinas dan para Komandan satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja  dan para pejabat jajaran Wingdikum.
         Komandan Skadron Teknik 024 yang baru, Letkol Hendrison Syafril merupakan Alumni AAU 1994 sebelumnya menjabat sebagai Kasi SA-330/NAS-332 Subdispers Heli Disaeroau Cilangkap. Letkol Tek Amin Rahardjo merupakan teman seangkatannya di AAU dan akan menggantikan jabatan yang ditinggalkan Letkol Tek Hendrison Syafril di Mabesau Cilangkap.

         Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, dalam sambutannya menegaskan  pergantian pejabat seperti ini adalah bagian dari mekanisme organisasi Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis.
         Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari segi dinamisasi organisasi maupun dari segi pembinaan personel.
         Lebih lanjut dikatakan, sebagai satuan yang berada di jajaran Lanud Atang Sendjaja, Skadron Teknik 024, memiliki titik berat tugas yang harus diemban adalah bidang teknik pemeliharaan, kesiapan pesawat dan melaksanakan pembinaan kemampuan personel secara berlanjut.
         Oleh karenanya tindakan yang utama dan perlu dilakukan adalah menyiapkan tenaga teknisi secara professional dan konsisten dengan tetap memelihara keselamatan terbang dan kerja untuk mencapai “Zero Accident”.
         Dalam pembinaan personel masalah utama yang harus mendapatkan prioritas adalah displin, karena disiplin merupakan ketaatan terhadap semua ketentuan, peraturan dan prosedur kerja yang berlaku sehingga menjadikan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dihadapi baik untuk individu maupun organisasi, jelas Komandan
         Disisilain, perlu disadari bahwa untuk menjamin keberhasilan tugas, personel yang ada sangat perlu diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme yang disertai tekad, semangat dan pengabdian serta motivasi, sehingga  tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologe “Harap Danlanud” .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar