Selasa, 23 Juni 2015

PROGRAM PENURUNAN BERAT BADAN BAGI AWAK PESAWAT TNI AU




 Kadispers Lanud Ats Letkol Pnb Muzafar, S.Sos.,MM mewakili Dan lanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi,SE,MMDS saat menyerahkan cenderamata kepada ketua Tim Kesehatan lakespra  Saryanto  Kolonel  Kes  Dr.  Keman Turnip, usai melaksanakan ceramah kesehatan di aula Mako Lanud Ats Bogor.  Selasa, (23/6). Foto : Pentak Ats.


Lanud Atang Sendjaja, Selasa  (23/6)

Tim Kesehatan dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra)   Saryanto    yang   di   ketuai    oleh   Kolonel  Kes  Dr.  Keman Turnip melaksanakan ceramah dengan tema “ Program Penurunan Berat Badan Bagi Awak TNI  Angkatan Udara” yang dihadiri  personil skadron 8, skadron 6 dan  Perwira serta para Kadis Lanud Ats, bertempat di Aula Mako Lanud Atang Sedjaja Bogor. Selasa (23/6).  


Acara ceramah kesehatan yang disampaikan langsung oleh Kolonel  Kes  Dr.  Keman Turnip tersebut diawali dengan menyampaian tentang tugas Lakespra Saryanto diantaranya, melaksanakan pembinaan dan menyelenggarakan fungsi kesehatan penerbangan bagi awak pesawat dan petugas khusus matra udara (PKMU), Investigasi kecelakaan pesawat, Membina keprofesian bidang kesehatan penerbangan guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

            Lebih lanjut  Dr.  Keman Turnip, menyampaikan bahwa penerbang dan awak pesawat udara merupakan golongan masyarakat yang dalam melaksanakan tugasnya diperlukan tuntutan akan kebugaran dan kesamaptaan yang prima.  Untuk itu yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah, Hidup sehat merupakan pilihan yang harus diperjuangkan, dipertahankan dan ditingkatkan derajatnya, Tuntutan akan kebugaran dan kesamaptaan jasmani yang prima, Kegemukan merupakan awal dari berbagai penyakit, Mencegah badan menjadi gemuk lebih baik,
Meningkatnya  taraf hidup berdampak pada gaya hidup seperti pola makan dan aktifitas fisik serta Pola makan yang tidak seimbang, kurangnya gerak badan menyebabkan BB semakin bertambah dan jika dibiarkan akan mengakibatkan BB
berlebih (overweight) dan obesitas.

Pada sesi akhir ceramah kesehatan  disampekan  oleh  Letkol  Kes Dr.Wisnoe Pribadi SpJP  yang membahas tentang  pencegahan dan pertolongan pertama  penyakit jantung. Serta  dilajutkan dengan tanya jawab yang dilaksanakan oleh peserta ceramah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar