Minggu, 10 November 2013

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANUD ATS



 Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto dan peserta upacara saat memberikan penghormatan kepada sang merah putih. 


Hari Pahlawan tahun 2013 di peringati di Lanud Ats, Bogor, dengan suatu upacara Militer. Minggu (10/11). Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto bertindak selaku Inspektur Upacara.
Upacara tersebut dihadiri Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Fachrizet, Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Arif Widianto, Para Kepala Dinas jajaran Lanud Ats dan Wingdikum serta Para Komandan Satuan.

Dalam upara tersebut Komandan Lanud membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia DR. Salim Segaf Aljufri, MA, antara lain mengatakan, perjuangan mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat dan terhormat bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun, tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan. Untuk itu kita harus memaknai peringatan hari pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan  jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

          Peringatan hari Pahlawan kali ini mengangkat tema Pahlawanku Idolaku” yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

          Dikatakannya, modal sosial yang harus kita perkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
          Diakhir sambutannya mengatakan agar semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi  diwaktu kini dan mendatang. “Harap Mensos”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar