Senin, 29 Oktober 2012

LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supryanto atas nama pribadi dan keluarga menyerahkan sapi kepada Ketua Panitia Idul Qurban Mayor Sus Suparman, S.Ag.  (Poto : Pentak Lanud Ats). 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supryanto bersama ribuan warga muslimin dan muslimat masyarakat sekitar Lanud Ats melaksanakan Shalat Idul Adha 1433 H di lapangan Dirgantara Bondol Lanud Ats, Bogor, Jumat (26/10).

    Bertindak selaku Imam Ustat Irin Tohiri. S.Ag sekaligus khotiq. diteruskan dengan pembagian daging hewan kurban sebanyak 2000 kopon kepada masyarakat sekitar Lanud Atang Sendjaja.   

Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan bahwa hari raya qurban adalah hari raya yang penuh dengan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan, maka dengan hadirnya Idul Adha akan mengingatkan kita kaum muslimin dan muslimat arti kebesaran nilai-nilai ajaran Allah SWT, disamping menghimbau betapa penting suatu pengorbanan.

Dalam kesempatan itu Ustat Irin Tohiri. S.Ag M.SI selaku khotib dalam khutbahnya  mengatakan pada akhir-akhir ini nilai-nilai ajaran agama sudah tidak lagi menjadi  Trend, apalagi dikalangan generasi mudanya yang banyak meniru budaya lain diluar agama islam. Seperti tauran dimana-mana yang banyak menelan korban sia-sia akibat kekerasan yang dipertontonkan oleh kalangan pelajar, tauran dan kekerasan bukanlah budaya Indonesia.

Menurut penitia Idul Qurban tahun ini warga Lanud Ats dan masyarakat sekitar menyerahkan 77 ekor hewan qurban kepada penitia, terdiri dari 9 ekor sapi dan 68 ekor domba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar