Selasa, 27 Maret 2012

TIM BPK RI PERIKSA LANUD ATANG SENDJAJA


Tim BPK RI sat melaksanakan pemeriksaan  terhadap personel Lanud Ats yang bertanggung jawab pada suatu bidang  (28/3).        (Poto : Pentak Lanud Ats).



Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan pemeriksaan khusussnnya penggunaan anggaran  dan Administrasi di Lanud Atang Sendjaja Bogor, (28/3).
Pemeriksaan ini telah berjalan selama tiga hari dari lima hari yang telah diprogramkan. Pemeriksaan berlangsung dari pagi sampai sore dipimpin langsung oleh Bapak Hari Fitrianto, SE, MBus,Ak selaku ketua tim BPK RI dan Bapak Basuki S. S.Sos, MM sebagai Pengendali dan Tekhnis dengan dibantu oleh lima orang staf sesuai dengan bidang masing-masing.
Sampai hari ketiga tim BPK belum memberikan sinal tentang hasil pemeriksaan yang dilakukan secara teliti dan taransparan.
Seperti dikatakan oleh salah satu staf dari BPK sampai hari ini hari ketiga belum ada hasil pemeriksaan yang mengarah kepada suatu kesimpulan apakah Lanud Atang Sendjaja dalam pengelolaan anggaran yang di alokasikan baik pada penggunaan operasional, latihan-latihan serta penerimaan barag yang di kelola oleh Lanud Atang Sendjaja.
Begitu juga halnya keperluan fasilitas kesehatan dalam hal ini yang dikelola oleh pihak rumah sakit belum ada  arah penyimpangan.
“Wajar Tanpa Pengecualian” nanti seandaianyapun ada temuan di luar dari pada wajar tanpa pengecualian akan kami sampaikan secara berjenjang ke atas, dengan harapan kedepan Lanud Ats akan semakin baik seperti yang kita harapkan karena institusi TNI ini adalah milik kita semua.

Ketua tim Hari Fitrianto mengucapkan “terimakasih kepada Komandan Lanud Ats Bapak Tabri Santoso  bahwa mulai dari penerimaan hingga hari ketiga tim kami bekerja dengan system transparan karena tim BPK dipersilahkan langsung face to face  berkomunikasi/memeriksa langsung kepada pejabat yang bersangkutan sehingga dengan system seperti ini apa yang kita harapkan akan terlaksana dengan baik.
Disamping itu seandainya ada yang kurang tepat kita bisa langsung memberikan masukan mulai dari hal-hal yang kecil seperti misalnya bidang administrasi bisa langsung dibetulkan oleh yang bertanggung jawab pada saat itu juga. ‘Ujar Fitrianto”.
Sementara itu Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso S.IP  pada saat penerimaan tim BPK mengatakan bahwa Lanud Atang Sendjaja adalah Lanud Induk Helikopter TNI Angkatan Udara tentu memiliki frekwensi sedikit sibuk seperti lanud-lanud operasional yang membawahi Skadron.
Namun demikian kami sangat mendukung program BPK RI ini karena kami berpendapat bahwa saran dan masukan ataupun temuan merupakan guru serta pelajaran berharga untuk menuju pada suatu kebaikan dan bahkan kesempurnaan suatu pekerjaan dan tanggung jawab yang bermuara pada suatu kebanggan karena kita telah berbuat yang terbaik.
Untuk itu saya mempersilakan Tim BPK langsung berkomunikasi dengan pejabat yang dibutuhkan,kalupun nantinya ada yang kurang silakan langsung kepada kami.”pinta Dan Lanud”
Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI akan ditutup pada Hari Kamis tanggal 29 Maret 2012 yang akan dihadiri oleh Bapak Basuki S. S.Sos, MM sebagai tim Pengendali dan Tekhnis Pemeriksaan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar