Jumat, 29 Januari 2016

LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR PANEN RAYA JAGUNG



Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto  berserta Ny. Hari Budianto, didampingi Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si, Para Pejabat  Lanud Atang Sendjaja,Direktur PT.Agricon Bapak Herlan Bingardi, Keluarga Besar Bogor Sahabat serta masyarakat pengarap, saat melaksanakan penen raya jagung. Bertempat di sekitar ujung Runway 20 Lanud Atang Sendjaja Bogor.  (Foto :Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats, Jumat. (29/1).
Komandan Lanud Atang Sendjaja,  Marsma TNI Hari Budianto bersama   PT Agricon yang bergerak dalam bidang pestisida dan hortikultura  serta masyarakat pengarap dan anggota Lanud Atang Sendjaja, melaksanakan penen raya jagung  bertempat di sekitar ujung runway 20 Lanud Atang Sendjaja. Jumat,(29/1)   Kegiatan tersebut diawali penebang/penen jagung  oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto beserta Ny. Hari Budianto, diikuti oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si, Para Pejabat  Lanud Atang Sendjaja,Direktur PT.Agricon Bapak Herlan Bingardi, Keluarga Besar Bogor Sahabat serta masyarakat pengarap.
            Dalam  sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan,  TNI /TNI Angkatan Udara  telah berkomitmen untuk mengsukseskan program pemerintah yaitu membangun ketahanan pangan nasional,   hal tersebut harus didukung dengan karya nyata, oleh seluruh jajaran TNI dimanapun berada dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh TNI baik Sumber Daya Manusia, lahan maupun peralatan yang dapat di gunakan untuk mendukung program tersebut.                Berkaitan dengan itu panen raya jagung ini salah satu wujud komitmen TNI AU dalam hal ini lanud Atang Sendjaja dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.
            Pada akhir sambutannya Dan Lanud Atang Sendjaja, mengharapkan panen raya jagung  ini dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat penggarap di sekitar lanud Ats ,dan juga personel lanud Atang Sendjaja.  Dalam keteranganya Direktur PT.Agricon Bapak Herlan Bingardi sebagai supervisi penanaman jagung di lanud Atang Sendjaja,   disamping hasil jagung tersebut bisa dimanfaatkan utuk komsumsi masyarakat  juga dapat digunakan untuk pakan ternak dengan metode produksi pakan ternak fermentasi ( silase).  Jagung dengan usia tanam  3 bulan sudah dapat dipanen dengan memotong 30 cm dari batang bawah, setelah itu dicacah/digiling dengan mengunakan mesin khusus,hasil serbuk jagung tersebut dimasukan dalam kantong-kantong plastik   menunggu hasil fermentasi  sekitar tiga minggu, dan siap untuk komsumsi pakan ternak sapi dengan nilai ekonomis yang lebih tinggi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar