Kamis, 20 Oktober 2011

Lingkungan yang Bersih Mendukung Semangat Kerja


Salah satu cara meningkatkan etos kerja adalah terpeliharanya kebersihan dan keindahan lingkungan baik di pemukiman maupun lingkungan perkantoran, sebagai prajurit TNI dituntut untuk selalu perduli dengan lingkungan baik cara berpakaian telah ada aturan, begitu juga halnya  kehidupan sehari-hari dalam keluarga, TNI harus selalu menjadi panutan dalam masyarakat memiliki disiplin, bersih diri, bersih lingkungan. TNI wajib mendukung  program pemerintah “Indonesia bersih dan Indah” yang harus disosialisasikan kepada masyarakat luas harap Komandan Lanud saat memimpin apel gabungan seluruh satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja.


Menurut Tabri, kebersihan harus selalu terjaga, terutama guna membuat lingkungan kerja maupun rumah nyaman, sejuk dan tertata dengan baik, karena berangkat dari situlah semangat dan motivasi akan tumbuh sehingga dapat membuahkan prestasi dalam bekerja.

            Bagi kalangan prajurit TNI/ TNI AU khususnya di Lanud Atang Sendjaja (Ats) yang memiliki area luas, kegiatan kurve menjadi salah satu tugas yang bertujuan untuk menciptakan kondisi Lanud Ats agar selalu bersih indah dan nyaman serta bersahabat. katanya

            Pada saat Kepala Staf  TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Atang Sendjaja tepatnya pada tanggal 28 September 2011 dalam rangka peresmian fasilitas latihan simulator helokopter Super Puma Nas- 332. Di sela kunjungannya tanpa direncanakan melaksanakan inspeksi mendadak melihat pemukiman para prajurit.

            Hasil dari kunjungan tersebut saat itu juga, Kasau memerintahkan Komandan Lanud Atang Sendajaj agar memperbaiki sarana jalan yang ada yang memang menurut informasi sejak komplek parajurit di bangun pada saat orde lama sampai saat ini belum pernah diperbaiki kondisinya memperihatinkan

            Secara sigab Komandan Lanud segera merencanakan pekerjaan, selama seminggu terakhir ini pekerjaan jalan yang juga akses untuk masyarakat masih berjalan dengan bantuan langsung dari Kasau  Marsekal TNI Imam Sufaat, pelaksanaan di kerjakan dengan gotong royong bersama warga masyarakat sekitar. Setiap hari masyarakat bahu-membahu berbaur dengan para prajurit di lapangan.

           
            Gotong royong hari pertama dan hari kedua di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, di ikuti oleh para pejabat Lanud Ats. Ratusan personel Lanud Ats yang di komadoi oleh Kasi Fasint Mayor Sus  Ir. Ismet Pamungkas, dengan penuh kesungguhan hati dan ihklas, mengingat di samping perlu adanya perubahan, juga demi keselamatan berkendaraan dilingkungan Lanud Ats dan anggota masyarakat.

            Selama pekerjaan berlangsung, silih berganti personel Lanud Ats dengan masyarakat mengukur, menggali dan membuang serta membersihkan bebatuan, tanah maupun sampah agar dapat memudahkan kelancaran pekerjaan selama penataan jalan berlangsung.

Kebersamaan prajurit dengan anggota masyarakat secara bertahab telah membuahkan hasil yang selama ini mereka sangat merindukan inpra struktur jalan yang layak yang hampir 35 tahun mereka tidak menginjak aspal menuju rumah, karena telah terkikis oleh waktu. Sekarang  mereka prajurit dan masyarakat berkata “ terima kasih atas perhatiannya yang tulus”. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar