Sabtu, 10 September 2011

“Tanpa Informasi, Kita Buta”

DERAP TNI-POLRI - Jumat 12 Agustus 2011 | 01:08
Bogor, Pelita

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Tabri Santoso melakukan kunjungan ke Broadband Learning Centre (BLC) Air Force Base Lanud Atang Sendjaja bersama dengan M Faisal, officer Telkom Indonesia CD Area II Jakarta dan Banten beserta staf. Dari pejabat Lanud, hadir Kadislog Kolonel Tek Didik Bangun Rahardjo, Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Fachrizet, dan para Komandan Satuan jajaran Lanud Ats, Bogor, Kamis (11/8).
BLC Air Force Base Lanud Ats merupakan bantuan hibah dari Telkom Indonesia ke TNI Angkatan Udara yang sampai saat ini dalam tahap penyelesaian dan pelaksanaan pelatihan tenaga teknisi komputer dan tenaga operasional internet centre. Pelatihan ini berlangsung selama tujuh hari dengan menghadirkan tenaga intruktur dari pihak Telkom Bogor dan Telkom Pusat Jakarta, kata Kapen Lanud Ats Mayor Sus Ali Umri Lubis kepada Pelita.
Komandan Lanud Ats dalam kunjungannya mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar merupakan prakarsa dari Telkom Indonesia guna memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informasi melalui akses internet untuk mencerdaskan generasi penerus TNI Angkatan Udara sehingga bisa mengikuti perkembangan informasi global.
Lebih lanjut dikatakan, kerja sama seperti ini sangat besar manfaatnya khususnya bagi personel Lanud Ats karena dapat mengakses internet, karena dimasa era globalisasi buku dan internet merupakan kunci pintu dan jendela dunia. “Apabila kunci tersebut dipergunakan akan bisa melihat dan memantau perkembangan dunia, siapa yang menguasai informasi akan unggul dan selalu di depan,” ucapnya.
Komandan Lanud berharap, dengan adanya aktualisasi hibah dari pihak Telkom ini yang ditempatkan di Penerangan Lanud Atang Sendjaja agar setelah diresmikan nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena aset ini adalah gudang ilmu pengetahuan yang dapat membantu kita memecahkan permasalahan dalam pekerjaan baik di bidang operasi, logistik, organisasi, teknik, hukum, ekonomi, dan lain sebagainya. “Intinya adalah informasi. Tanpa informasi kita akan buta. Memang, secara fisik informasi tidak berwujud kekuatan, namun memiliki kekuatan otentik yang mampu mengubah persepsi untuk mengalahkan dahsyatnya sebuah perang karena sebuah perang pada prinsipnya terjadi selalu diawali dan diakhiri dengan informasi,” katanya Marsma TNI Tabri Santoso.
Kepada para siswa agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini sehingga ilmu yang kalian peroleh dapat bermanfaat didalam melaksanakan tugas sesuai dengan forsi masing-masing, harapnya. (be)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar