Selasa, 13 Desember 2016

DANLANUD ATANG SENDJAJA TERIMA PESAWAT HELIKOPTER AS 365 N3+ DAUPHIN BASARNAS




Keterangan Gambar  :  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto beserta, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief  H,S.Sos, Para Kepala Dinas, Para Perwira staf saat melaksanakan tradisi penyiraman bunga/pecah kendi di pesawat .   Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas.   Bertempat di Main Eperon Lanud  Atang Sendjaja Bogor.  (13/12).  (Foto :Pentak Ats).
Pentak Lanud Atang Sendjaja, Senin. (13/12).

Satu pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas,  produksi dari PT. Dirgantara Indonesia Bandung, mendarat  mulus di Lanud Atang Sendjaja.   Pesawat diterbangkan oleh Komandan Wing Udara 2 Kolonel laut (P) Ludi Raharjo dan Letda Laut (P) Purmono dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto beserta, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief  H,S.Sos, Para Kepala Dinas, Para Perwira staf serta seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja turut  menyaksikan kedatangan pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas yang disambut dengan semprotan air dari dua arah, di Main Eperon Lanud Atang Sendjaja.   Selanjutnya Danlanud Ats disaksikan  para pejabat lainnya melaksanakan acara tradisi penyiraman air bunga dan pecah kendi di pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas .

Kedatangan pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas yang dilanjutkan acara tradisi tersebut sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Basarnas yang penepatan dan pengoperasiannya di bawah Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Dalam sambutannya Danlanud Atang Sendjaja mengatakan, dengan begitu luasnya wilayah indonesia, dengan beberapa faktor alam yang dapat menyebabkan bencana alam, maka sangat dibutuhkan pesawat yang mempunyai kemampuan SAR yang dimili oleh Basarnas.  Kehadiran pesawat yang diproduksi oleh PT. Dirgantara Indonesia Bandung ini tentunya akan menambah kekuatan dan kesiapan Basarnas dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan.  Danlanud Ats berharap kepada para Air Crew yang mengawaki pesawat tersebut untuk senantiasa menjaga dan memelihara pesawat yang baru ini, sehingga pelaksanaan tugas  dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Setelah acara acara tradisi penyiraman air bunga dan pecah kendi, dilanjutkan  dengan Istighosah dan doa bersama, yang dipimpin oleh Habib Noval diikuti oleh  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto beserta, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief  H,S.Sos, Para Kepala Dinas, Para Perwira staf serta seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja serta anak anak Yatim Piyatu.  Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini bertujuan untuk kelancaran dan  keselamatan atas tugas tugas yang di laksanakan Lanud Atang Sendjaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar