Sabtu, 31 Januari 2015

TEMU KANGEN “SPARROW 2015” DI LANUD ATS



 Mantan Wakasau Marsdya TNI (Pur) Sunaryo mengibarkan bendera “start” saat gerak jalan santai dalam rangka silaturahmi “Sparrow 2015” di Lanud Ats, Semplak Bogor,  Sabtu (31/1).  (Foto: Pentak Ats).


Ajang silaturahim yang di kemas dalam acara temu kangen diselenggarakan keluarga besar “Sparrow” alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) sampai lifting 2014, diselenggarakan di Skadron Udara 8 Wing 4 Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Skadud 8 Wing 4 Lanud Ats), Sabtu (31/1). Salah seorang anggota keluarga besar “Sparrow” AAU tersebut adalah Marsekal TNI Agus Supriatna, yang saat ini menduduki jabatan tertinggi di lingkungan TNI AU sebagai Kepala Staf TNI AU (Kasau).

Hadir dalam silaturahmi itu, antara lain Marsdya TNI (Pur) Sunaryo (mantan Wakasau), Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE, MMDS, Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahjanto S.IP, yang juga sebagai keluarga besar “Sparrow” AAU.
“Sparrow” merupakan salah satu nama dari hasil tradisi korps karbol (taruna AAU-red) dalam program kakak-adik asuh yang menjadi bagian tersendiri dalam proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan AAU.
Tradisi kakak-adik asuh di lingkungan karbol,  bertujuan salah satunya adalah untuk mengembangkan sifat asah, asih dan asuh antara karbol senior dan karbol junior dengan membentuk suatu ikatan “keluarga asuh”  yang terdiri dari karbol tingkat IV, tingkat III dan tingkat II, sehingga terjalin komunikasi sekaligus menumbuhkan sikap respek dan loyalitas seorang karbol junior kepada karbol senior.
Kegiatan “Sparrow 2015” di mulai dengan senam bersama di Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai sambil menikmati suasana pagi di Lanud Ats, dan diakhiri dengan hiburan sambil bercengkrama melepas kerinduan sesama keluarga besar “Sparrow” AAU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar