Selasa, 02 April 2013

NAIK PANGKAT ”KADO ISTIMEWA BUAT AYAH”


Kado istimewa untuk ayah. Mayor Pom Dadan menerima kado Istimewa  “satu helai melati kuning” dari sang putri di dampingi Isteri  (Foto: Pentak Ats).

 Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto,  memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Lanud Atang Sendjaja  periode 1 April 2013 sebanyak 92 personel di Mand Apron Lanud Atang Sendjaja, Senin (1/4).
Acara kenaikan pangkat tidak seperti biasanya, kali ini sebelum penyematan pangkat secara simbolis oleh Komandan Lanud, para personel yang naik pangkat masing-masing Isteri dan anak turut hadir, para isteri melepas dan meyematkan tanda pangkat pada suami bahkan ada seorang anak kecil menyematkan pangkat ayahnya sebagai kado isimewa, tradisi tersebut merupakan ungkapan rasa syukur dan kebanggan para keluarga. Karena keberhasilan sang ayah tidak terlepas dari pengorbanan mereka juga “kata Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Heddezul”
            Komandan Lanud Atang Sendjaja di sela-sela upacara kenaikan pangkat tersebut kepada para keluarga menjelaskan, kenaikan pangkat ini merupkan kado yang diberikan dinas atas pengabdian yang telah di tunjukkan bapak-bapak dan ibu-ibu selama ini, hal ini diketahui dari hasil penilaian dari Komandan  satuan masing,masing.
             Kenaikan pangkat bukanlah hadiah semata ataupun pemberian yang mudah diraih akan tetapi berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan darma bakti yang saudara saudari berikan dengan tulus kepada Negara dan  Bangsa melalui TNI AU Lanud Atang Sendjaja, saya mengharapkan kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat supaya tetap menjaga dan meningkatkan disiplin, baik dilingkungan kedinasan maupun ditengah masyarakat.
Bagi personel yang belum naik pangkat agar lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, menambah semangat kerja dan menjadi prajurit yang baik terutama dalam kedinasan, sehingga pada periode berikutnya penilaian yang diperoleh dari  para Komandan satuan dinilai layak untuk naik pangkat “Kata Danlanud”
            Komandan juga berpesan agar jangan lupa diri dengan pangkat baru, harus pula bersikap, bertindak sesuai pangkat yang disandang selaku seorang prajurit Saptamarga.
Pada hari yang sama Komandan Lanud Atang Sendjaja juga memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat perwira di Aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja .

1 komentar:

  1. Buat senior dan rekan yang naik pangkat, selamat ya. Semoga menambah semangat dalam berbakti ke dalam nusa dan bangsa

    BalasHapus