Rabu, 24 Mei 2017

Jajaran kehormatan dan Tarian Mapag Sunda Sambut Danlanud Atang Sendjaja Baru




Keterangan gambar: Komandan Lanud Ats yang baru Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., berserta istri melaksanakan penghormatan sambil berjalan di tengah jajar kehormatan berpedang, didampingi Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., beserta istri dalam acara tradisi passing in di Lanud Ats.
Keterangan gambar: Tarian “Mapag" asal Sunda menyambut dan mengiringi langkah Komandan Lanud Ats baru Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menuju Mako Lanud Atang Sendjaja.


Lanud Atang Sendjaja, Minggu (24/5) 

Marsekal Pertama (Marsma) TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., resmi menjabat sebagai Komandan Lanud Ats yang baru menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hari Budianto yang mendapat tugas di tempat yang baru sebagai Kadispotdirgaau.

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan serah terima jabatan tersebut, maka rangkaian selanjutnya adalah melaksanakan acara dan tradisi Passing In, di Mako Lanud Ats, Rabu (24/05).  Acara passing in ini dilakukan sebagai sebuah tradisi untuk menyambut dan menerima komandan yang baru. Acara Passing In diawali dengan pengalungan bunga dari Ny. Hendro Arief H (istri Danwing 4) kepada Komandan Lanud Ats yang baru Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dan pemberian hand buket dari Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos kepada Ny. Irwan Is. Dunggio.


Selanjutnya, Danlanud Ats yang baru beserta istri berjalan dalam barisan jajar kehormatan dengan penghormatan pedang. Alunan lagu “Melati di Tapal Batas” mengiringi langkah Danlanud Ats yang baru, sebuah lagu yang bermakna “datangnya seorang pahlawan baru yang dinanti-nantikan”. Dengan langkah yang pasti penuh semangat sebagai pertanda sebuah harapan baru untuk membangun Lanud Ats ke arah lebih baik, dan bukan hanya pada langkah namun juga terpancar dari wajah Danlanud Ats yang baru dalam tatapan penuh keyakinan bahwa bersama seluruh pejabat, perwira serta anggota Lanud Atang Sendjaja, dapat menjadikan Lanud Ats sebagai Lanud percontohan. Di ujung barisan jajar kehormatan, telah menanti sekelompok penari asal daerah Sunda dengan tarian “mapag”. Tarian mapag adalah sebuah tarian penyambutan tamu kehormatan atau upacara penjemputan pejabat pemerintah untuk diantar ke singgasananya.  Dengan iringan tarian mapag, Danlanud Ats bersama istri melangkah dengan pasti menuju halaman kantor Mako Lanud dan dihalaman kantor telah menunggu Danlanud Ats yang lama Marsma TNI Hari Budianto bersama istri, para Kadis berserta istri, para komandan satuan berserta, serta perwira staf. Komandan Lanud Ats tampak penuh haru menerima penyambutan dari keluarga besar Lanud Atang Sendjaja. Rangkain acara passing in selanjutnya adalah penandatanganan memorandum oleh Danlanud Ats yang lama dan Danlanud Ats yang baru.

Selamat datang Komandan Lanud Atang Sendjaja yang baru Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., beserta istri dan keluarga. Selamat mengabdi kembali di tanah Sunda tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar