Kamis, 16 Februari 2017

KASAU MERASA BERSYUKUR DAN BANGGA BISA BERDIRI DIDEPAN PRAJURIT DAN PNS LANUD ATANG SENDJAJA





Keterangan Gambar 1 : Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP, didampingi  Danlanud  Atang Sendjaja  Marsma TNI Hari Budianto, Dan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Sigit Gatot P  saat meninjau pesawat  Helikopter EC-7201 pada kuker di lanud Atang Sendjaja.  Bertempat di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor.  Kamis (16/2).  (Foto :Pentak Ats). 

Keterangan Gambar 2 : Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP, didampingi Danlanud Atang Sendjaja  Marsma TNI Hari Budianto, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos dan Para Kadis serta Komandan Satuan berkesempatan foto bersama pada kuker di lanud Atang Sendjaja.  Bertempat di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor.  Kamis (16/2).  (Foto :Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats, Kamis (16/2).

                  Saya merasa bersyukur dan bangga bisa berdiri di depan prajurit dan PNS lanud Atang Sendjaja di pagi ini, perasaan bangga perlu saya sampaikan kepada seluruh prajurit.   Berada di lanud Atang Sendjaja  memang betul- betul merasa bangga dikarenakan beberapa penugasan operasi yang dilaksanakan oleh prajurit  Lanud Atang Sendjaja semuanya menorehkan tinta emas dan membanggakan.   Hal tersebut dikatakan  Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP dihadapan seluruh prajurit dan PNS Lanud Atang Sendjaja pada kunjungan kerja ke Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis,(16/2)


                  Lebih lanjut Kasau mengatakan, sudah tercatat  bahwa kegiatan- kegiatan operasi maupun SAR  yang dilaksanakan semuanya berhasil karena Skadron- Skadron yang ada di Lanud Atang Sendjaja  tidak pernah melakukan kesalahan dalam kegiatan operasi dan masuk pada status berhasil atau status well good.   Saya baru juga dapat cerita tentang heritage yang ada di skadron udara 8 bagaimana seorang penerbang  lolos dari maut dari tembakan musuh ketika melaksanakan penyelamatan dari rekan kita prajurit  kopasus di papua, ini adalah satu hal yang perlu di catat untuk kita semua, ada satu keberhasilan dan itu semua adalah berkat kerjasama yang baik antara staf operasi pemeliharaan dukungan personil, logistik, kesehatan semua satu mencapai tujuan yaitu keberhasilan tugas yang diberikan  oleh pimpinan oleh negara kepada lanud Atang Sendjaja.

                  Untuk membina unsur helikopter dalam rangka melaksanaan tugas demi kejayaan TNI Angkatan Udara semuanya itu adalah demi utuhnya dan tegaknya NKRI. Saya juga   ingin menyampaikan bahwa ada satu kebijakan dalam rapim TNI yang  sudah  saya sampaikan kepada seluruh Komandan bahwa perencanaan atau manajemen perencanaan kita dilakukan secara transparan akuntabel sesuai dengan prinsip- prinsip keuangan , kemudian kebijakan yang kedua adalah manajemen tentang latihan mulai dari latihan transisi sampai dengan kaptensi, semuanya harus dilakukan dengan transparan sehingga tidak akan ada lagi terjadi accident maupun incident dan itu tidak kita harapkan. 


                  Pada akhir sambutannya Kasau menekankan kepada seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja mengisi pengetahuan pribadi  untuk menerima kedatangan pesawat-pesawat yang tentunya adalah pesawat yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya.    Semua harus siap semua harus bekerja bagaimana untuk mendukung kesiapan itu dan menekan terjadinya accident atau incident sehingga apa yang selama ini dibangun oleh Lanud Atang Sendjaja mampu melaksanakan tugas pokok dalam rangka dukungan VVIP, Angkut Pasukan , SAR maupun SAR tempur semua berjalan  dengan baik,mudah-mudahan  itu dapat terlaksana dengan niat saudara-saudara semua.

                  Saya pribadi menginginkan TNI Angkatan Udara  harus segera berubah dan berfikir tentang antariksa, Angkatan Udara harus bergerak dengan helicopter yang canggih untuk berkiprah dalam kegiatan-kegiatan operasi.   Saya yakin niat saya untuk membangun Angkatan Udara yang lebih modern professional bisa tercapai, untuk itu saya menghimbau saudara-saudara mempunyai niat yang sama dengan saya adalah niat untuk memajukan TNI Angkatan Udara.   Jadilah kesatria yang militan dan professional dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara yang diberikan oleh negara kepada kita semua.

                  Pada kunjungan kerja kali ini ke Lanud Atang Sendjaja, Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP, didampingi Danlanud Atang Sendjaja  Marsma TNI Hari Budianto, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos dan Para Kadis serta Komandan Satuan berkesempatan mengikuti Breafing Penerbangan, dilanjutkan meninjau Simulator NAS 332 Wing 4, RSAU dr,Hassan Toto, Skadron Udara 6 ,serta Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar