Kamis, 10 November 2016

KADISLOG LANUD ATS TUTUP DIKKUALSUS JMU


Keterangan Gambar :  Kadislog Lanud Atang Sendjaja Kolonel Tek Hedrison Syafril,S.T saat melaksanakan tradisi kepada mantan siswa Juru Montir Udara ( JMU) usai penutupan pendidikan kualifikasi khusus JMU. Bertempat Di Skatek 024 lanud Atang Sendjaja. Kamis (10/11).    (Foto: Pentak Ats)
Pentak Lanud Ats, Kamis. (10/11).

Kadislog Lanud Ats Kolonel Tek Hedrison Syafril,S.T mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsma TNI Hari Budianto, secara resmi menutup pendidikan kualifikasi khusus juru montir udara (dikkualsus jmu)  Tahun anggaran 2016 yang diikuti 12 prajurit Lanud Ats, Skadron Udara 45 dan Sathar 16 Depohar 10. Terdiri dari 4 peserta dikkualsus pesawat Helikopter SA-330 Puma dan 8 (dikkualsus jmu) pesawat Helikopter NAS 332 Super Puma.  Penutupan dilaksanakan di Skadron Tekhnik 024 (Skatek 024) yang dihadiri antara lain, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, Para Kadis,Komandan Satuan Jajaran,dan Para Intruktur serta   undangan lainnya, Kamis (10/11).

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Ats mengatakan,secara umum saya menilai, pelaksanaan pendidikan Kualifikasi Khusus JMU ini telah berjalan dengan baik dan lancar, walaupun masih terdapat beberapa kendala, seperti   misalnya   ketepatan   waktu    proses    belajar    mengajar,   kesiapan  tenaga pengajar, dan  juga bahan-bahan materi atau referensi  bacaan    yang   dibutuhkan   masih  terbatas.  Kendala-kendala tersebut saya yakin dapat kita atasi dikemudian hari, dengan catatan kita harus dapat membuka diri, mencari solusi terbaik untuk mengisi kekurangan tersebut, serta mampu melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar.

Pendidikan Kualifikasi Khusus JMU, merupakan salah satu upaya TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja untuk meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel, sehingga mempunyai bobot nilai tinggi dalam rangka terciptanya profesionalisme prajurit Lanud Atang Sendjaja.   Dengan berakhirnya pelaksanaan pendidikan Kualifikasi Khusus JMU ini, saya menghimbau kepada para    siswa,    untuk     selalu    mengasah    diri,   dan mengaplikasikan secara baik dan benar semua pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Muara dari pendidikan bukanlah hanya sekedar mendapatkan sertifikat pendidikan saja, tetapi ada yang lebih  berharga    dari   itu,    yakni    jika    kita   mampumerealisasikan segala hal terbaru yang kita peroleh selama    pendidikan,    karena    ilmu   yang   baik   dan bermanfaat itu adalah ilmu yang dapat berguna baik untuk diri sendiri maupun satuan kerja.  Aplikasikan semua pengetahuan, terutama dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan pemeliharaan dan perawatan  pesawat Helikopter TNI AU. Tegas Danlanud Atang Sendjaja.

1 komentar: