Senin, 22 Agustus 2016

DAN LANUD ATS BUKA PELATIHAN CREW RESOURCES MANAGEMENT




Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, saat menyematkan tanda peserta Pelatihan Crew Resources Management Angkatan - 26 Tahun Anggaran  2016 kepada  perwakilan Letda Pnb Romi A.Wijaya (Skadron Udara 6).  Pada pembukaan  Pelatihan Crew Resources Management .  Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Atang Sendjaja Bogor. (22/8).  (Foto :Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats,  Senin  (22/8).
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto  secara resmi membuka pelaksanaan Pelatihan Crew Resources Management Angkatan - 26 Tahun Anggaran  2016.  Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (22/8). Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta Pelatihan Crew Resources Management.
Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan,    Salah satu tujuan dilaksanakan Pelatihan Crew Resources Management ini adalah untuk mentransformasikan berbagai ilmu maupun pengetahuan yang berkaitan dengan upaya peningkatan keselamatan terbang, maupun keselamatan kerja yang memang menjadi bagian penting dalam pelaksanaan aktivitas kita sehari-hari sebagai insan Angkatan Udara. Kejadian accident dan incident baik dilingkungan TNI Angkatan Udara maupun penerbangan sipil, salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman terhadap CRM. Oleh karena itu TNI Angkatan Udara  telah berkomitmen  untuk mewujudkan “zero accident” yang salah satu upayanya adalah  melaksanakan pelatihan CRM.
Lebih lanjut Marsma TNI Hari Budianto  menambahkan, bahwa pelatihan CRM selain mentransformasi ilmu berkaitan dengan penerbangan, juga memberikan pembekalan ketrampilan, serta sikap dan prilaku kepada awak pesawat TNI Angkatan Udara, agar dapat melaksanakan misi penerbangan sesuai fungsi, peran dan tugasnya secara profesional, sehingga profesionalisme personel TNI Angkatan Udara akan terwujud. Zero Incident dapat terwujud jika kita benar-benar menghayati arti penting disiplin maupun ketertiban di berbagai bidang, dan mau mengevaluasi kelemahan yang    terjadi sebelumnya,   sehingga permasalahan serupa tidak terjadi lagi dan kegiatan selanjutnya dimulai dengan perencanaan yang matang.
Pada akhir sambutannya Dan Lanud Ats menekankan, kepada seluruh instruktur, agar Pelatihan Crew Resources Management  ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Begitu pula kepada peserta Pelatihan CRM, saya menghimbau agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, sebagai sarana menambah wawasan ilmu pengetahuan di bidang penerbangan.
Hadir pada pembukaan Pelatihan Crew Resources Management Angkatan - 26 Tahun Anggaran 2016, Kepala Dinas Psikologi TNI AU Marsma TNI Sukmo Gunardi, Sesdis Lambangjaau Kolonel Pnb Hari Mursanto, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos. Para Kepala Dinas ,Komandan Satuan, Intruktur  serta undangan lainnya.   Peserta Pelatihan Crew Resources Management,  kali ini berjumlah 20  anggota terdiri jajaran Skadron Udara  6, Skadron Udara  8 Skadron Udara   17,  Skadron Udara  2, Skadron Udara  45, Dissurpotrudau, Paskhasau, Diswatpersau serta Disfaskonau.   Pelaksanaan    pelatihan CRM  ini  dilaksanakan dari  tanggal 22 Agustus  2016  sampai dengan tanggal 26 Agustus 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar