Rabu, 04 Mei 2016

DAN LANUD ATANG SENDJAJA PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN WING 4,KEPALA DINAS OPERASI DAN KEPALA DINAS PERSONIL LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR





Keterangan Gambar  :    Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan, Dan Wing 4. Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos,  Kadisops. Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM dan  Kadispers. Kolonel Pnb Esron Sahat B.Sinaga,S.Sos. Saat salam komando dengan  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto ,usai upacara sertijab.   Bertempat di sellter Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Rabu (4/5).  (Foto :Pentak Ats).



Pentak Lanud Ats, Rabu (4/5).
   Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto  secara bersamaan memimpin upacara serah terima jabatan  Komandan Wing 4 dari Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan kepada Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, Kepala Dinas Operasi dari Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos Kepada Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM dan Kepala Dinas Personil dari Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM kepada  Kolonel Pnb Esron Sahat B.Sinaga,S.Sos. Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan tanda pangkat oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja kepada masing-masing pejabat lama dan pejabat baru. Bertempat  di Sellter Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Rabu,(4/5)

                                    Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan  lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1992 selanjutnya menjabat sebagai Sahli Stratops Koopsau I,  Sementara itu Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, dan Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM merupakan Alumnus AAU Tahun 1995.  Sedangkan Kolonel Pnb Esron Sahat B.Sinaga,S.Sos  yang  merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1994 sebelumnya menjabat sebagai Sahli Stratops Koopsau I.   

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto,  dalam sambutannya menyatakan, Serah terima jabatan Danwing 4, Kadisops dan Kadispers yang   dilaksanakan   secara   bersamaan   ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kasau ( Kep.Kasau / 7-PKS/IV/2016 ) dalam rangkaian pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal, juga merupakan indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan di dalam organisasi. Setiap pergantian personel tentu mengandung suatu harapan tersendiri, harapan tersebut berupa terwujudnya penyegaran manajemen yang akan berimplementasi terhadap peranan TNI Angkatan Udara dalam menghadapi situasi aktual yang terus berkembang.

Lebih Lanjut Dan Lanud Ats menjelaskan, apabila kita perhatikan tugas dan kewajiban Dan Wing 4, Kadisops dan Kadispers maka didalamnya akan terlihat kegiatan yang  mempunyai nilai strategis dalam seluruh upaya pembinaan kekuatan Lanud Atang Sendjaja. Dalam keseluruhan dinamika pembinaan kekuatan tersebut, segenap jajaran Wing 4, Disops dan Dispers dituntut memiliki wawasan yang luas berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara objektif dalam menghadapi permasalahan -permasalahan di lapangan, sehingga tidak ada keraguan dalam bertindak mengimplementasikan hasil pola pikir dimaksud.  Wing  4 Lanud  Atang  Sendjaja  mempunyai  tugas dan bertanggung jawab terhadap kegiatan pembinaan operasi dan latihan baik di Skadron Udara 6 maupun Skadron Udara 8.  Seperti kita ketahui bersama, bidang tugas operasional helikopter TNI AU yang menjadi kebanggaan kita warga lanud Atang Sendjaja, sangat rentan dibandingkan   tugas    operasional   pesawat   TNI AU lainnya. Hal tersebut dikarenakan karakteristik dari Helikopter sebagai jenis pesawat ”Rotary Wing” sangat peka  terhadap   kondisi  cuaca   dan    alam.  Dinas Operasi sebagai penanggung jawab operasional Lanud Atang Sendjaja dengan melibatkan alutsista dan personel tentu merupakan suatu pertanggungjawaban yang tidak ringan,  Begitu juga halnya Dinas Personil memiliki tanggung jawab salah satu unsur pelaksana tugas dan pelayanan, menyelenggarakan pembinaan personel baik secara operasional maupun kegiatan Administrasi, yang merupakan urat nadi dalam upaya pembinaan personel atau sumber daya manusia Angkatan Udara khususnya di Lanud Atang Sendjaja. Tegas Dan Lanud Ats.
Pada akhir sambutannya Dan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto , menekankan,  dengan  telah terlaksananya serah terima jabatan Dan Wing 4, Kadisops dan Kadispers, atas nama keluarga besar Lanud Atang sendjaja  mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepemimpinan Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan selama ini telah berjalan dengan baik, mudah-mudahan Kolonel dapat lebih berprestasi lagi di tempat tugas yang baru.   Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu M.Dadan Gunawan atas kesetiaan, dan kesabaranya dalam mendukung tugas suami, baik dalam membina  ibu-ibu di Wing 4, maupun dalam organisasi PIA Ardhya Garini  sehingga dapat  tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis dilingkungan Wing 4.

Selanjutnya kepada Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos  sebagai  Danwing 4,  Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM sebagai Kadisops  dan  Kolonel Pnb Esron Sahat B.Sinaga,S.Sos sebagai Kadispers, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru. Semoga dalam melaksanakan tugasnya kelak, tidak menemui hambatan-hambatan yang berarti, dan selanjutnya diharapkan mampu  menciptakan  inovasi-inovasi terbaik, dalam rangka peningkatan peran dan fungsi Wing 4, Dinas Operasi dan Dinas personil, sehingga dapat terwujud personel-personel Lanud Atang Sendjaja yang profesional, berwawasan jauh ke depan dan bermental serta berakhlak baik.
         Hadir dalam acara sertijab Komandan Wing 4, Kadisops dan Kadispers, Para Pejabat TNI/Polri Kabupaten /Kota Bogor, Pejabat Lanud Atang Sendjaja, Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara dan Tamtama, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 3/D I Lanud Atang Sendjaja Ibu Hari Budianto beserta pengurus  serta  para undangan lainnya.  Rabu (4/5).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar