Selasa, 22 Desember 2015

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW MOMEN PENTING UNTUK MENINGKATANKAN KUALITAS MENTAL DAN PROFESIONALISME PRAJURIT



Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto  didampingi para Habaib dan Asatid dan para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, saat menyimak ceramah dari Habib Novel Alaydrus ,pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Masjid Attaqwa Lanud  Atang Sendjaja Bogor.  (22/12).  (Foto :Pentak Ats).



Pentak Lanud Ats, Selasa (22/12).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingatkan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang telah diutus Allah SWT dalam menyebarkan Islam kepada umat manusia di seluruh penjuru dunia.  Melalui kehadirannya, umat manusia mendapatkan sosok pribadi sebagai teladan kehidupan yang sesungguhnya.  Sehingga peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan cinta kita kepada Rasulullah SAW sekaligus sarana dakwah untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.


Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi, nurani kita terasa disegarkan untuk senantiasa memperbanyak sholawat sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.  Selain itu, kita dapat memetik hikmahnya antara   lain   tekad   untuk   terus menauladani akhlak mulia dan kepribadian Nabi Muhammad SAW  dalam  kehidupan  secara  nyata.    Oleh karena itu, peringatan Maulud Nabi saat ini merupakan momen penting umat Islam dalam menjalani kehidupan beragama yang diarahkan pada peningkatan kualitas iman.  Sehingga dengan peringatan ini diharapkan kita dapat memahami sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW kemudian mengaplikasikan akhlak mulianya dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara. 
Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW jajaran TNI pada tahun ini yaitu: “Dengan Hikmah Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M kita Mantapkan Mental Dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran Dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Dan pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”.   Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Hari Budianto pada peringatan Maulid Nabi Muhammad bertempat di  Masjid Attaqwa  Lanud Atang Sendjaja Bogor , Selasa. (22/12)   
Lebih lanjut Habib Novel Alaydrus,  dalam ceramahnya mengatakan, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa salah satu sebab diutusnya Rasulullah SAW. adalah untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak manusia. Bukan sebuah misi yang ringan karena begitu jahiliyahnya masyarakat Arab ketika itu sehingga dakwah beliau banyak ditentang oleh kaumnya sendiri, yaitu kafir Quraisy. Namun Allah SWT. memang sudah memiliki skenario tersendiri dengan mengutus seseorang yang bernama Muhammad bin Abdulllah, seorang yang dikenal memiliki akhlak mulia baik sebelum dia diangkat menjadi Rasul, terlebih lagi setelah beliau diangkat menjadi Rasul.  Akhak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari memang pengejawantahan dari kandungan nilai-nilai yang terdapat di dalam Al-Qur'an, begitu ujar istri beliau yaitu, Sayyidatina Aisyah ketika ditanya oleh para sahabat bagaimana sebenarnya akhlak Rasulullah SAW. Sayyidatina Aisyah . dengan lugas mejawab bahwa akhlak beliau adalah Al-Qur'an.
                  Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1437 H.  Dan Wing 4 Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan,  Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E. Para Pejabat Lanud Ats dan Wingdikum . Ketua Pia Ardhya garini Cabang 3/D.I Lanud Ats beserta pengurus serta seluruh anggota militer maupun PNS Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar