Jumat, 23 Januari 2015

WASRIKAP ITJENAU TA 2015 DI LANUD ATS



Irjenau Marsda TNI Sumarno bersama Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal, memeriksa kesiapan simulator Helikopter di Wing 4 Lanud Ats, Kamis (22/1).


Pengawasan dan pemeriksaan lengkap Inspektorat Jenderal TNI AU (Wasrikkap Itjenau)  tahun anggaran 2015, mulai Senin (19/1) sampai Jum’at (23/1), dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Lanud Ats) Bogor. Kamis (22/1), dalam kegiatan yang sama, Irjenau Marsda TNI Sumarno juga memeriksa kesiapan simulator Helikopter di Wing 4 Lanud Ats.
Selama lima hari tersebut Tim wasrikkap Itjenau mengevaluasi berbagai pelaksanaan tugas di satuan kerja Lanud Ats, baik untuk kegiatan bidang operasional penerbangan, kegiatan logistik, pembinaan personel, kesehatan, hukum, administrasi maupun keuangan.

Dalam sambutannya Danlanud Ats mengatakan antara lain bahwa wasrik  merupakan salah satu aktivitas manajemen modern, harus terlaksana dengan baik dan benar sehingga terwujud mekanisme kerja yang sesuai prosedur maupun kebijaksanaan, khususnya tentang pelaksanaan manajemen anggaran, manajemen kinerja, manajemen administrasi, serta manajemen produktivitas lainnya.

Begitu pentingnya kegiatan wasrikkap ini, Danlanud Ats berharap   dapat terjalin transparansi  setiap permasalahan yang ditemukan dari obyek pemeriksaan, sehingga wasrikkap dapat berjalan lancar, tertib serta sesuai tujuan yang diharapkan.

“Begitu pula terhadap kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, saya berharap tim wasrikkap Itjenau dapat membantu  penyelesaiannya sampai tuntas, agar tidak dijumpai lagi bentuk permasalahan yang sama dikemudian hari,”  tuturnya.

Selaras dengan harapan Danlanud Ats, Irops Itjenau selaku pimpinan wasrikkap Itjenau di Lanud Ats dalam sambutannya juga mengharapkan terjalinnya keterbukaan antara obyek pemeriksaan di Lanud Ats dengan tim wasrikkap Itjenau, agar output yang dihasilkan sesuai dengan peraturan maupun kebijaksanaan TNI AU.

Terhadap permasalahan yang ditemukan, Irops Itjenau juga menyarankan agar segera mendapatkan solusi positif dan evaluasi mendalam agar dikemudian hari benar-benar tercipta mekanisme kerja yang sesuai tugas pokok masing-masing satuan kerja di Lanud Ats.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar