Rabu, 28 Januari 2015

PRAKKK..PRAKKK,,SENJATA DI TEPUK



 Danlanud Ats Marsma TNI Deddy Permadi, SE, MMDS, saat memberikan pengarahan usai latihan pbb beberapa waktu lalu, di Main Apron Lanud Ats. (Foto: Pentak Ats).
 

Prakkk,,prakkk, bunyi senjata di tepuk serempak setelah komandan regu (danru) memerintahkan aba-aba hormat senjata, sementara di tempat lain danru pegawai negeri sipil (pns) juga asyik mengkomandoi pasukannya dalam rangkaian latihan peraturan baris berbaris (pbb) serta peraturan dasar kemiliteran lainnya, di main apron Lanud Atang Sendjaja (Ats), rabu (28/1).

Latihan pbb rutin di selenggarakan Lanud Ats, khususnya setiap rabu minggu ke-empat setiap bulan sesuai program kerja Pembinaan Jasmani Dinas Personel (Binjas Dispers), yang salah satu tujuannya guna me refresh kembali pengetahuan dan pengalaman serta skill personel terhadap pbb, dan peraturan dasar militer lainnya, termasuk pelapalan Sapta Marga serta Panca Prasetya Korpri.

Bagi setiap personel Lanud Ats kemampuan pbb sekaligus meningkatkan keterampilan dalam hal baris berbaris versi militer merupakan tugas yang wajib di laksanakan, yang kesemuanya bermuara kepada kesiapan dan kesigapan serta peningkatan profesionalitas selaku prajurit dan pns TNI.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-69 TNI AU, panitia peringatan di Lanud Ats juga akan menggelar lomba pbb, termasuk pengucapan Sapta Marga dan pengucapan Panca Prasetya Korpri, selain juga cross country yang wajib di ikuti prajurit Lanud Ats sampai usia 40 tahun ke atas untuk mengevaluasi semangat serta stamina dalam wadah kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar