Selasa, 09 Desember 2014

UJI KESIAPAN CRASH TEAM LANUD ATS


Suasana uji kesiapan crash team Lanud Ats,Satpomau Lanud Ats dan paskhasau sedang mengamankan area serta mobil pemadam kebakaran mendekati sasaran. Selasa (9/12).  (Foto: Pentak Lanud Ats)
 
Lanud Atang Sendjaja, Selasa (9/12)
Seksi Operasi dan Latihan (Siopslat) Disops Lanud Atang Sendjaja (Ats), melaksanakan uji kesiapan unsur crash team Lanud Ats dalam menghadapi situasi emergency, Selasa (9/12), di seputaran Lanud Ats.

Di saat asyik melaksanakan kegiatan olah raga, seluruh personel Lanud Ats terkejut mendengar “sirine” tanda bahaya yang dibunyikan tower ditambah dengan kesibukan di Base Ops Disops Lanud Ats yang tidak seperti biasa dan banyak di antara mereka ‘bertanya’ serta menyaksikannya.
Menurut Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Suliono, kondisi menegangkan tersebut sengaja di skenariokan untuk mengevaluasi sejauhmana kesiapan dan kesigapan unsur crash team dalam menghadapi situasi darurat di Lanud Ats.
Dalam uji kesiapan crash team itu, kata Kasiopslat Disops Lanud Ats Mayor Pnb Sigit, satu helikopter Bolcow Basarnas   disekenariokan, di saat kesibukan rutin di Lanud Ats, tiba-tiba jajaran Lanud Ats mendapat perintah operasi SAR mendadak yang diakibatkan telah terjadi accident di wilayah Lanud Ats. Konsekuensi emergency tersebut, maka sirine meraung-raung tanda bahaya dan seluruh crash team siap melaksanakan tugas sesuai bidang dan fungsinya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar