Rabu, 24 Desember 2014

JABATAN DAN SKADRON UDARA 8 DISERAHTERIMAKAN



 

 Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E.,MMDS. Sedang menyerahkan tongkat komando kepada Komandan Skadron Udara yang baru Letkol  Pnb Hilman Zaeni, pada upacara sertijab Komandan Skadron Udara 8 bertempat di hanggar Skadron Udara 8 Lanud atang Sendjaja. (24/12) Foto: Pentak Lanud Ats


 Lanud Atang Sendjaja, 24/12 

          Jabatan Komandan Skadron Udara 8  Wing  4  Pangkalan TNI AU  Atang Sendjaja  diserah terimakan dari Letkol Pnb A.F. Picaulima, S.Sos  kepada penggantinya Letkol  Pnb Hilman Zaeni. Serah terima jabatan ditandai dengan upacara militer  di Hanggar  Skadron Udara 8,  Rabu. (24/12).  Bertindak selaku Inspektur upacara  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E.,MMDS.


Dalam sambutannya Dan Lanud Ats, menyampaikan pergantian jabatan bukanlah sesuatu yang baru dalam organisasi, dan juga bukan sesuatu yang begitu saja terjadi, karena didalamnya mengandung makna yang luas, disamping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran tidak hanya bagi personel itu sendiri, tetapi juga bagi satuan kerja, sehingga tercipta suatu perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan prestasi kerja.
    
 
Lebih lanjut Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E.,MMDS menegaskan, Lanud Atang Sendjaja sebagai Pangkalan Operasional yang berada dalam jajaran Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, membutuhkan personel-personel yang profesional di bidang tugasnya, yang disiapkan dalam rangka untuk mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Spots operasional Lanud Atang Sendjaja begitu banyak yang setiap saat dituntut untuk selalu siap melaksanakan tugas operasi udara.   Cara terbaik adalah meningkatkan kesiapan pesawat yaitu dengan mengantisipasi sedini mungkin hal-hal sekecil apapun yang dapat menghalangi kesiapan operasional sehingga tercapai ”Zero Accident” dalam pelaksanaan tugas.   Jika hal itu dapat kita capai, keyakinan publik akan berpihak kepada kita yang bermuara kepada pembentukan citra Lanud Atang Sendjaja secara khusus dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.   Untuk menghadapi ini semua, saya yakin dan percaya kepada Skadron Udara 8 mampu mengedepankan profesionalisme dibidang tugasnya.

     
 
Pada akhir sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja dan atas nama keluarga besar Lanud Atang Sendjaja mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pnb  Andy F. Picaulima, S.Sos yang telah menunjukkan prestasinya selama menjabat Komandan Skadron Udara 8, semoga di tempat tugas yang baru nanti saudara dapat lebih berprestasi dan berhasil dalam segala tugas. Dan kepada Letkol Pnb Hilman Zaeni yang mulai saat ini resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8, saya yakin saudara mampu menunjukkan prestasi yang terbaik dan dapat melanjutkan hal-hal positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya. Teruslah berprestasi agar Skadron Udara 8 yang saudara pimpin dapat lebih mampu berkiprah mengemban misi-misi yang dipercayakan TNI Angkatan Udara, bangsa dan negara.

Skadron Udara 8 dengan julukan ”Segesit Puma Sekuat Gajah” ini mengawaki pesawat helikopter jenis Puma, selalu hadir dalam berbagai operasi  baik Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang bersifat kemanusiaan, begitu juga halnya kesiapan berbagai latihan gabungan yang digelar oleh TNI Angkatan Udara maupun TNI. 

Setelah serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 8, dilanjutkan dengan serah terima jabatan ketua PIA AG Ranting 02-3/D.I Skadron Udara 8 dari Ibu Picaulima kepada Ibu   Hilman Zaeni yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA AG Cab. 3/D.I Lanud Ats Ny Dedy Permadi.   Hadir dalam serah terima jabatan Komadan Skadron udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Tarjoni, Para Kadis serta Perwira Lanud Ats dan seluruh anggota Skadron Udara 8 Lanud Ats.


         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar