Selasa, 14 Oktober 2014

186 CALON TAMTAMA TNI AU IKUTI SELEKSI DI LANUD ATS


 Kasi Binjas Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Drs. Nono Widiharto didampingi staf binjas sedang menyeleksi calon tamtama saat melaksanakan tes kesemaptaan jasmani berupa pust up, bertempat dilapangan Bola Angkasa Lanud Atang Sendjaja, (14/10) (Foto: Pentak Lanud Ats)   

 Lanud Atang Sendjaja, (14/10)
Sebanyak 186 pemuda calon Tamtama PK TNI Angkatan Udara Gelombang II penerimaan tahun 2014 yang tergabung panda Rayon Lanud  Atang Sendjaja,  mengikuti seleksi kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan Jasmani Lanud Ats , Selasa (14/10) di Lapangan Bola Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Para calon Tamtama tersebut merupakan pemuda lulusan SMU/MAN jurusan IPS dan SLTP dalam kegiatan seleksi kesamaptaan Jasmani mereka akan menjalani Samapta A lari  dan samapta B restock, Pust up, Set up, Stell run dan renang.
Menurut  Kepala Seksi Binjas Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Drs. Nono Widiharto seleksi Kesamaptaan Jasmani ini merupakan salah satu tahapan yang harus dijalani oleh para calon Tamtama dalam rangka mencari bibit calon prajurit TNI AU yang benar-benar memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.
Lebih lanjut menurut Kasi Binjas, bagi mereka yang sudah lolos test kesamaptaan jasmani akan melanjutkan seleksi berikutnya seperti test Psikologi, pemeriksaan kesehatan II, pemeriksaan personel tertulis dan wawancara, pemeriksaan administrasi dan scrining POM dan PAM, kegiatan seleksi calon Tamtama di Lanud Atang Sendjaja akan selesai pada pertengahan Bulan Oktober 2014, selanjutnya bagi mereka yang memenuhi persyaratan akan dikirim ke Lanud Adisoemarmo untuk mengikuti seleksi Pusat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar