Jumat, 01 November 2013

PERINGATAN HUT KE-67 POM TNI AU DI LANUD ATS

 Komandan Lanud Ats Marsma TNI Eko Supriyanto disaksikan Dansatpom Lanud Ats Letkol Psk Minter S Tarigan menyerahkan piala Lomba Menembak eksekutif perorangan dalam rangka memperingati HUT Ke-67 Polisi Militer setelah upacara peringatan HUT ke-67 Polisi Militer TNI AU di Lanud Ats. {Foto: Pentak Lanud Ats}.


 Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pom TNI AU) di Lanud Atang Sendjaja (Ats), diperingati dengan  Upacara Militer yang dilaksanakan di Apron Lanud Ats, Jum’at   (1/11), bertindak selaku Irup Komandan Lanud Ats Marsma TNI Eko Supriyanto, dan Danup Mayor Pom Dadan.  Peserta upacara gabungan, terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Ats,  Wing Pendidikan Umum (Wingdikum)  serta Kipan 1 Yon 467 Paskhasau. Turut hadir pada upacara tersebut Danwingdikum, Danwing 4 Lanud Ats, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.

 Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Ats mengatakan bahwa, tutan tugas yang dibebankan kepada Polisi Militer Angkatan Udara tidaklah ringan, selain melaksanakan tugas-tugas yang sudah ditentukan oleh TNI, juga melaksanakan amanat Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia, penegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib yang diselenggarakan secara independen, hal ini untuk menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI Angkatan Udara terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku.

Menurut Kasau sejalan dengan dinamika tantangan yang berkembang begitu cepat, insan prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk senantiasa menjadi contoh tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara dimanapun ditempatkan dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun dalam segala hal baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial.


Lebih lanjut dikatakannya,  dalam diri setiap prajurit Polisi Militer Angkatan Udara hendaknya tertanam jiwa untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

 Selain itu katanya, berkaitan dengan hal tersebut sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, Undang-Undang, dan peraturan yang berlaku, sesuai dengan tema peringatan Ke-67 Pomau “Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mengemban Tugas secara Profesional”.

Setelah upacara pokok juga telah dilaksanakan penyerahan piala lomba Juara Menembak Piala Danlanud Ats Championship 2013 dalam rangka HUT Ke-67 Pomau yang terdiri dari : Juara lomba menembak eksekutif perorangan, kategori reaksi perorangan, serta reaksi beregu.

Juara I eksekutif perorangan Mayor Tek Nur Muhidin dari Skadud 6 dengan nilai 80, juara II Mayor Sus Saprin (Skadik 501) nilai 76,5, juara III Mayor Adm Bukhori (Wingdikum) nilai 76. Piala diserahkan langsung Danlanud Ats.

Juara I reaksi perorangan Serka Yuli (Disops) nilai 1,564, juara II Letkol POM Minter S Tarigan (Satpom Ats) nilai 1,471, serta juara III Serda Fachmi (Satpom Ats) nilai 1,350. Piala diserahkan Danwingdikum Kolonel Pnb Arief Widianto.


Juara I reaksi beregu Satpom II nilai 4,47, juara II Satpom I 4,293, serta juara III Disops nilai 4,180, serta juara IV Staf Khusus nilai 3,86. Piala diserahkan Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Fahrizet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar