Kamis, 07 November 2013

PENTINGNYA SOLIDITAS, MILITANSI DAN PROFESIONALISME SEORANG PRAJURIT POMAU



Polisi Militer Angkatan Udara sebagai satuan penegak hukum yang memiliki tugas penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, penegakkan hukum, penegakkan disiplin dan tata tertib militer, penyidikan, pengurusan tahanan dan tuna tertib militer, pengurusan tahanan keadaan bahaya/operasi militer, tawanan perang dan interniran perang, pengawalan protokoler kenegaraan, pengendalian lalu lintas militer dan penyelenggaraan sim TNI.
POM AU Lanud Ats telah banyak menyumbangkan dharma bhakti dalam ikut serta membangun Negara. “Beragam penugasan yang dijalankan telah menjadikan satuan ini tumbuh dan berkembang menjadi salah satu garda terdepan dalam penegakkan hukum dilingkungan TNI/TNI AU di wilayah hukum Lanud Atang Sendjaja (Lanud Ats)”.

Demikian yang disampaikan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja Letkol Pom Minter S. Tarigan, S.H. di Kantor POMAU Lanud Atang Sendjaja, Kamis (31/10) menjelang peringatan ke-67 HUT POMAU.
Letkol Pom Minter S Tarigan, S.H. menilai kesuksesan Satuan Polisi Militer Lanud Ats dalam mengemban tugas sejalan dengan motto Koprs POMAU ‘’Wira Waskita’’ yang berarti “Perwira Prajurit Sejati”. Keberhasilan Satpom Lanud Ats dalam melaksanakan tugas baik didalam maupun diluar negeri (tergabung dalam Satgas Pom TNI untuk misi perdamaian PBB di Lebanon/UNIFIL) yang telah ditunjukkan selama ini, hakikatnya merupakan implementasi dari betapa pentingnya soliditas, militansi dan profesionalisme seorang prajurit POMAU. 
Dalam rangkaian kegiatan peringatan ke-67 HUT POMAU di Lanud Ats telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan antara lain melaksanakan pekan disiplin, uji terampil, pertandingan eksebisi bola voli antar instansi TNI/POLRI serta PEMDA, perlombaan menembak pistol eksekutif dan pistol reaksi, Anjangsana ke Panti Asuhan, family gathering Keluarga Besar Satpom Lanud Ats di Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor, upacara ziarah di TMB Memorial Park Lanud Ats dan upacara puncak di Main Apron Lanud Ats ujar  Dansat.
Dansatpom berharap kita tidak boleh puas dengan apa yang telah kita raih, sebaliknya harus terus menerus meningkatkan kesiapan dan kesiagaan dalam menyongsong tugas ke depan karena tantangan tugas yang dihadapi pasti semakin tidak ringan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar