Senin, 27 Mei 2013

973 PESERTA LOMBA MENGGAMBAR DIRGANTARA DI LANUD ATS


 Suasana peserta lomba menggambar di Skadron Udara 8
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto saat meninjau para peserta lomba, dengan hasil poto salah seorang peserta.


Sebayak 973 orang peserta Sejabodetabek antusias mengikuti lomba menggambar dirgantara yang diselenggarakan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja di hanggar Skadron Udara 8 dalam rangka ulang tahunnya yang ke  48 pada tanggal  25 Mei kemaren. Minggu, (26/5).
Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Komandan Wing 4, Para Kepala Dinas, Para Komandan satuan dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Atang Sendjaja.
           Menurut Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb. Taufiq Arasj S. Sos perlombaan ini di ikuti oleh peserta dengan katagori tingkat sekolah PAUD sampai TK lomba mewarnai, peserta SD kelas 1 samapai kelas 3 lomba mewarnai, peserta SD kelas 4 sampai kelas 6 lomba menggambar dan mewarnai.
Adapun hadiah yang di sediakan penitia adalah juara I, II dan III berupa Piala, Piagam penghargaan, Uang pembinaan, Kesempatan Joy Flight (Terbang gembira) helokopter Puma dan berbagai bingkisan menarik serta katagori juara harapan I,II dan III.

Perlombaan ini bertujuan untuk mendekatkan dan memperkenalkan dunia kedirgantaraan khususnya pesawat helikopter pada anak dan masyarakat, menumbuh kembangkan keberanian daya kreatifitas dan imajinasi anak, meningkatkan pola berpikir anak, juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antara anak-anak serta Lanud Atang Sendajaja dengan masyarakat.
Dalam acara tersebut penitia juga menyuguhkan berbagai acara hiburan antara lain berupa antraksi terjun payung dari pesawat helikopter, peragaan busana berbagai profesi, tarian has sunda yang di bawakan anak-anak, dorprais  berbagai jenis seperi sepeda berbagai tive dan hadiah istimewa dari Komandan Skadron. (Red)
            Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai positif bagi anak, selain bisa bersosialisasi dengan rekannya, mereka juga bisa menuangkan bakatnya masing-masing bahkan bisa juga melepas kejenuhan mereka dengan cara melukis.
Selain itu melalui gambar si anak bisa memilih karakter dalam kesehariannya, sehingga  anak-anak bisa membedakan atau memahami mana gambar yang beretika dan mana yang tidak.
            Yang tidak kalah pentingnnya adalah menanamkan jiwa cinta tanah air sianak melalui dirgantara  seperti sekarang ini yang diawaki oleh prajurit TNI AU dengan harapan sejak usia dini mereka  memiliki cita-cita, sehingga nantinya mereka memilih untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI Angkatan Udara. Harap Danlanud. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar