Sabtu, 10 September 2011

Lanud ATS Terima Hibah BLC Telkom Indonesia

BOGOR, KOMPAS.com - Pangkalan Udara Atang Sanjaya (Lanud ATS) Bogor mendapat hibah fasilitas broadband dari Telkom Indonesia.

 "Kegiatan belajar ini merupakan prakarsa Telkom Indonesia untuk memberikan pengetahuan teknologi informasi melalui akses internet untuk mendukung kerja prajurit TNI-AU sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman.-- Tabri Santoso"

Komandan Lanud ATS Marsekal Pertama (TNI) Tabri Santoso yang mengunjungi Broadband Learning Centre (BLC) ATS bersama para pejabat lanud, Kamis (11/8/2011) mengatakan, fasilitas tersebut dalam tahap penyelesaian dan sedang dilangsungkan pelatihan teknisi komputer serta tenaga operasional pusat internet.

Pelatihan tersebut berlangsung sepekan dengan menghadirkan instruktur dari Telkom Bogor dan Telkom Pusat Jakarta. "Kegiatan belajar ini merupakan prakarsa Telkom Indonesia untuk memberikan pengetahuan teknologi informasi melalui akses internet untuk mendukung kerja prajurit TNI-AU sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman," ujar Tabri.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, kerja sama seperti ini sangat besar manfaatnya khususnya bagi personel Lanud ATS karena dapat akses internet di era globalisasi menjadi kunci pintu dan jendela dunia.
"Apabila kunci tersebut dipergunakan akan bisa melihat dan memantau perkembangan dunia, siapa yang menguasai informasi akan unggul dan selalu didepan," Tabri menambahkan.

Komandan Lanud berharap, dengan adanya hibah dari Telkom yang ditempatkan di Satuan Penerangan Lanud Atang Sendjaja agar nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena aset ini menjadi gudang ilmu pengetahuan yang dapat membantu memecahkan permasalahan dalam pekerjaan TNI-AU di bidang operasi, logistik, organisasi, teknik, hukum, ekonomi dan lain sebagainya. 
"Intinya adalah penguasaan informasi, tanpa informasi kita akan buta, memang secara fisik informasi tidak berwujud kekuatan namun memiliki kekuatan otentik yang mampu merubah persepsi untuk mengalahkan dahsyatnya sebuah perang karena sebuah perang pada perinsipnya terjadi selalu di awali dan diakhiri dengan informasi," demikian Danlanud menutup pembicaraan

Lanud ATS di Bogor menjadi home base dari skadron helikopter. Pangkalan tersebut terletak di utara Kota Bogor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar